Hadapi MABA ,WR. I UIN IB Kunjungi Kanwil. Kamenag Sumbar

Realitakini.com- Padang 
Dalam rangka mengahadapi Penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) UIN Imam Bonjol Padang Tahun Akademik (TA) 2020/2021 Rektor UIN IB Padang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik-Dra. Hetti Waluati Triana, M. Pd, Ph. D didampingi Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (AKAMA)-Hj. Raherma Syafianti, S. Ag dan Kasubag Humas dan Informasi-H. Getri Ardenis, MA melakukan pertemuan silaturrahim dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Propinsi SUMBAR-H. Hendri, S. Ag, M. Pd di Ruang Kerja Kakanwil tersebut di Jalan Kuini Padang, Selasa (14/1). 

Dalam pembicaraan tersebut Hetti-alumni S.3 Malaysia ini menyampaikan ,harapannya kepada Kakanwil untuk memberikan dukungan dalam rangka sosialisasi penerimaan MABA ke madrasah-madrasah yang ada di Provinsi Sumatera Barat. 

Kita akan kembali berkunjung ke Madrasah Aliyah (MA) dan Kantor Kementerian Agama Kab./Kota. Sosialisasi tahun ini akan ada pertemuan khusus dengan operator PDSS, “imbuh Hetti. Kakanwil Kementerian Agama Provinsi . Sumatera Barat - H. Hendri, S. Ag, M. Pd didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil-H. Irwan, M. Ag, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) - Drs. H. Syamsul Arifin, Kabid - Penamas Drs. H. Maswar, MM, menyampaikan,” bahwa pihak Kanwil beserta jajaran siap bekerja sama untuk mensosialisasikan penerimaan MABA UIN Imam Binjol Padang. 

Disamping itu, H. Hendri juga menyampaikan harapan-harapannya bahwa sesuai dengan tuntutan kompetensi lapangan kerja saat ini di lingkhngan Kanwil Kemenag, Kakanwil berharap tersedia beberapa PRODI di UIN IB, di antaranya Program Studi (Prodi) Produk Halal, Prodi Manajemen Pelayanan Haji, Manajemen Asrama Haji, Manajemen Zakat dan Manajemen Waqaf. 

Calon-calon Kepala Madrasah alumni UIN Imam Bonjol Padang diharapkan mampu bersaing dengan alumni Perguruan Tinggi (PT) lainnya baik di bidang wawasan, penampilan, dan kemampuan manejerial, untuk itu perlu meningkatkan kemampuan manajemen pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. 

Kedepan kita perlu koordinasi dan sosialisasi lebih intensif anatara Pimpinan UIN dengan jajaran Kanwil Kemenag, Pemprop Sumatera Barat dan Pemkab/Kota se-Sumatera Barat, sehingga lingkungan pemerintah daerah dan masyarakat mengetahui prodi apa saja yang ada di UIN. Harapan kita bersama, semoga UIN IB Padang semakin jaya dan maju serta dapat mewujudkan visi dan misinya, tutup Kakanwil yang ramah ini. ( RelG3/w)

Post a Comment

Previous Post Next Post