Komisi I DPRD Limapuluh Kota,Sambangi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan

LimaPuluhKota- Realitakini.com

Komisi I DPRD kabupaten Limapuluh kota lakukan kunjungan kerja ke beberapa OPD Salah satunya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Limapuluh Kota , Senin (20/1). Pagi.

Rombongan Komisi I DPRD Limapuluh Kota diterima langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Hj Indrawati,S.Pd.M.Pd yang didampingi oleh  Sekretaris dan para kabid yang ada di lingkungan Dinas pendidikan Dan kebudayaan Limapuluh Kota.

Ketua  Komisi I DPRD kabupaten Limapuluh Kota  yang dipimpin lansung oleh Asrul dalam hal  Menyoroti Gedung Kantor Yang Kurang Representatif,  Penyebaran Guru Tidak Merata dan Mutasi Perlu Regulasi Yang Jelas Agar Tidak Tumpang Tindih Dengan Semesti Sesuai Dengan Kebutuhan,"ujar nya di dampingi Anggota DPRD lain nya.

Sementara itu Deni Asra Ketua DPRD Limapuluh Kota yang juga ikut mendampingi Komisi I DPRD,menyampai kan  bahwa kualitas pelayanan publik harus lebih maksimal sangat diperlukan perbaikan juga peningkatan, sehingga capaian kinerja pemerintah daerah tidak jauh melorot,"kata nya.

Ditambah kan lagi,mengingat kondisi tersebut pemerintah daerah  kabupaten Limapuluh kota harus lebih meningkatkan lagi kinerja serta koordinasi dengan DPRD limapuluh Kota yang sesuai dengan undang-undang Nomor 23 tahuni 2014  bahwa pemerintah daerah tersebut terdiri dari DPRD bersama bupati kepala daerah.


Lebih lanjut Deni  katakan, kehadiran anggota Komisi I DPRD Limapuluh Kota di kantor Dinas pendidikan Dan kebudayaan adalah menjalankan amanah undang-undang guna menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja di masing-masing OPD,"terang Deni.


Di lain pihak,Sastri Andiko Dt.Putiah Sh,anggota  Komisi I DPRD  menyampai kan aspirasi nya bahwa menurut nya, kinerja dinas pendidikan dan kebudayaan kab.Limapuluh Kota di nilai tidak seimbangnya jumlah personil pada dinas tersebut, dengan pelayanan publik yang diberikan,"ucap politisi partai Demokrat itu.

"Sebagai contoh perlakuan yang sama harus didapatkan oleh ASN khusus guru di kabupaten Limapuluh Kota,apalagi soal Mutasi yang mana diperlukan  pemerataan serta penyebaran pendapatan guru di seluruh wilayah kabupaten limapuluh Kota. Sehingga perlu dicarikan regulasi terhadap memperkuat aturan soal mutasi  yang sesuai dengan jumlah kebutuhan penyebaran sekolah,"tutup niniak Mamak nagari Batu Payuang itu.

Lain hal nya  Epi Suardi anggota Komisi I dari partai Hanura diri nya menilai kantor Dinas pendidikan kabupaten limapuluh Kota yang menurut nya tidak refresentatif lagi, jadi dirasa perlu untuk secara bersama-sama untuk dilakukan pembangunan gedung baru,atau gedung yang ada sekarang dibikin dua atau tiga lantai lagi ke atas  agar supaya lebih memaksimalkan kinerja serta pelayanan publik yang lebih baik,"pungkas anggota DPRD Dua Periode itu.


Terpisah,Indrawati,S.Pd.M.Pd,kepala Dinas Pendidikan Dan kebudayan kab.Limapuluh Kota,menyambut baik kedatangan rombongan komisi 1 DPRD dalam menjalin kerja sama serta melakukan fungsi pengawasan serta  memberi masukan dan saran demi terwujudnya masyarakat yang cerdas komprehensif dan kompetitif untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia Lima Puluh Kota yang berkualitas, bermoral, berbudaya dan berdaya saing tinggi."ulas nya kepada awak media.

"Diri nya juga mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi nya  kepada Komisi I DPRD kabupaten Limaluluh Kota,atas kunjungan ke dinas Pendidikan dan Kebudayan. "Semoga silaturahmi ini semakin memperat mitra kerja antara Pemerintah Kab.Lima Puluh Kota(red Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) dengan DPRD ke depan nya,"harap kadis perempuan yang familiar itu.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post