Rektor UIN IB, Dr.H.Eka Putra Wirman :Manusia Musuh Dari Apa Yang Tidak Diketahuinya

Realitakini.com -Padang 
Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK)  yang  merupakan fakultas baru,di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang sangat membutuhkan  kelengkapan struktur organisasi  Dengan dasar hal tersebut , Rektor UIN IB, Dr. H. Eka Putra Wirman melantik para wakil dekan dan ketua prodi. Senin 13/1-2020. di Gedung Perpustakaan lantai III perguruan tinggi Islam, acara pelantikan  ini  terlaksana yang penuh hikmat 

Turut hadir  dalan acara ini para pimpinan UIN IB yang terdiri dari Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan, dan Kepala Bagian serta pejabat struktural dan funsional lainnya di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang

Adapun  pejabat yang dilantik tersebut adalah Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan - Dr. Nana Sepriyanti, S. Pd, M. Si yang merupakan alumni doktor (S.3) Universitas Negeri Padang (UNP) dan S.2 Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Sementara posisi Wakil Dekan II Bidang Administrasi, Keuangan, dan Perencanaan diisi oleh Dr. Yulia, M. Pd yang merupakan alumni Doktor UNP Padang, dan jabatan Ketua Program Studi (prodi) Sistem Informasi pada fakultas yang sama diisi oleh Mega Orina Fitri, ST, MT alumni Universitas Indonesia (UI) yang sebelumnya mengabdi sebagai dosen (Lektor) pada Fakultas Adab dan Humaniora. Dr. Nana Sepriyanti yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Prodi Tadris Matematika pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang dan Dr. Yulia yang sebelumnya menduduki posisi Kepala Pusat (Kapus) Audit dan Pengendalian Mutu pada Lembaga Penjaminan Mutu UIN IB.
Dalam sambutannya Dr. Eka Putra Wirman mengatakan,”  dengan pelantikan hari ini, lengkap sudah para pejabat di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi. Untuk itu Dekan sudah dapat bekerja sama dengan para wakil dekan. Selanjutnya kita harus memantau beberapa prodi yang telah kita usulkan. 

Terima kasih kepada pejabat lama Ketua Prodi Sistem Informasi lama Sdr. Andri Rosadi, M. Hum, Ph. D yang telah bekerja keras selama ini. Selanjutnya Doktor alumni Maroko tersebut menambahkan "Kita harus mengupayakan kampus ini nyaman bagi kita semua.
Kita harus tahu apa yg harus kita kerjakan, bagaimana cara mengerjakannya, dan mengetahui visi kita. Kita harus punya target kerja dan menverti tentang aturan yang memgatur untuk itu. Memahami lingkup kerja kita, memahami persoalannya, dan capaian-capaiannya. 

Saya yakin Orang-orang saintek ini adalah orang-orang yang pola pikir dan pola kerjanya terukur. Kurangi penafsiran-penafsiran aturan. Yang dibutuhkan adalah kemampuan memahami dan menerapkan regulasi yang ada. Untuk itu pelajarilah semua aturan dan pedoman. Manusia itu adalah musuh dari apa yg tidak diketahuinya.  Diujung sambuatanya Eka Putra Wirman  mengucapkan Selamat bekerja, pada para dekan dan prodi yang baru di lantik (Hms/W)  

Post a Comment

Previous Post Next Post