Follow Us

header ads

Situjuah Batua Baralek Gadang,"Don Vesky:Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak

Limapuluh Kota-Realitakini.com
Wali Nagari Situjuah Don Vesky Dt. Tan marajo, Bamus Nagari dan panitia menyampaikan terimakasih yang setinggi - tingginya atas bantuan dari semua pihak, baik moril maupun materil yang tak terhingga.

Hal senada juga di sampaikan,Dt. Udo selesai acara malewakan gala niniak mamak dan peresmian kantor wali nagari juga kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN). Prosesi itu terlihat dihadiri oleh pejabat Nasional, pejabat provinsi dan pejabat kabupaten/kota seperti Irfendi Arbi, Ferizal Ridwan, Riza Falepi dan tokoh - tokoh lainnya yang tak dapat ditulis satu persatu,"ujar ketua panitia pelaksana itu.

Kepada wartawan, Datuak Udo menyebutkan dengan rasa bangga, "ambo terharu dengan acara yang digagas pemerintahan nagari, perantau IKSB Nusantara bersinergi dengan anak nagari. Berharap setiap tahun acara 15 Januari terus diwarnai dengan prosesi adat,"harap nya.

Ditambahkan lagi, Dt. Udo juga mengatakan berterimakasih kepada, "perantau sekelas Hakim Agung RI Irfan Fachrudin, Direktur Kehakiman Mahkamah Agung Haswandi Dt Marajo nan Rambaian, Doffi Johar Dt Rajo Mansua nan Bakuku Ameh, Feri Domnal, Bodi CH dan Muhammad Bayu Vesky, Fadli Riansyah, Fajar Rillah Vesky dan kawan - kawan jurnalis yang turut menyukseskan acara kita ini,"ucap nya.

Sebelumnya, hadir dalam acara ini, Pucuak Adat Situjuah Batua Dt Udo, Wagub Sumbar Nasrul Abit, perantau IKSB di Jerman dan beberapa wilayah di Tanah Air, Kepala Dinas Pemberdayaan Pemerintahan Nagari serta tidak kurang dari 5.000an orang masyarakat.

Disebutkan wali nagari Don Vesky Dt. Tan Marajo, “Pelaksanaan Situjuah Batua Barolek Godang, rangkaiannya ada 3 kegiatan. Pertama tanggal 12 Januari, atau hari ini. Kedua tanggal 13 Januari Batagak Panghulu dan terakhir 15 Januari Upacara Peristiwa Situjuah ke-71,” sebutnya.

Situjuah Batua Art and Culture Festival 2020, diisi dengan beragam acara dan ritual budaya. Termasuk, ada pertunjukan silek lanyah, hingga lomba foto nasional.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur, atas support moril dan materilnya. Sehingga ivent perdana ini bisa kita laksanakan,” kata Wali Nagari bersama panitia Festival Bodi CH dan Feri Domnal serta Dodi Dt Katumangguangan.(YY)

Posting Komentar

0 Komentar