Follow Us

header ads

Wali Kota Mahyeldi: Jadikan Pasar Sincia Ajang Membangun Kebersamaan

Realitakini.com -Padang 
Bertemakan ‘Bersama Kita Bisa’ pembukaan pasar malam Sincia ini yang dihadiri dari Kementrian Pariwisata RI Raseno Arya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian, Camat Padang Barat Eri Sanjaya, unsur Forkopimda Kota Padang dan Sumatera Barat serta tamu undangan lainnya dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah Pasar Malam Sincia 2571/2020 di Halaman Sekretariat Wanita Himpunan Bersatu Teguh (WHBT), Jalan Klenteng, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Rabu (8/1/2020). 

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terselenggaranya pasar malam Sincia ini. “Muda-mudahan pasar malam menjadi ajang untuk menjalin kebersamaan antar sesama warga Kota Padang,” ujarnya. 
Sebagaimana diketahui, pasar malam Sincia ini sudah menjadi salah satu agenda wisata Kota Padang yang rutin dilaksanakan etnik Tionghoa tiap tahun

Ia pun menilai, pelaksanaan pasar malam ini merupakan upaya yang ril dan konkrit untuk menyatukan dan menghubungkan antara sesama warga Kota Padang yang multi etnik sehingga nantinya akan bersinergi satu sama lain. “Kota Padang memiliki banyak etnik yang hidup saling berdampingan dan selalu menyatu, bersinergi dan saling menghargai satu sama lain. Hal inilah yang harus kita jaga dan rawat untuk membagun Kota Padang kedepan dan disampaikan kepada generasi muda saat ini,” ujarnya.

Mahyeldi melanjutkan, saat ini Pemerintah Kota Padang sedang menyusun kalender evant tahunan Kota Padang untuk tahun 2020. "Mudah mudahan nantinya pasar malam Sincia ini akan kita masukan kedalam agenda Pariwisata Kota Padang pada 2021 nanti,” paparnya mengakhiri. 

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Pasar Malam SINCIA 2571/2020 Mateus Gho Tjeng Lee mengatakan, kegiatan pasar malam ini merupakan salah rangkaian perayaan tahun baru Imlek yang diadakan hingga 12 Januari 2020. "Pasar malam ini dibuka dari pukul 17.00 hingga 22.00 Wib. Menyediakan barang-barang kebutuhan pokok seperti Sembako dengan harga yang relatif murah, aneka kuliner, produk pabrikan serta jasa perbangkan, maupun kesehatan dan juga hiburan bagi masyakat,“ pungkasnya. (w/tim)

Posting Komentar

0 Komentar