Bupati Blitar Apresiasi Pelaku UMKM Pembuat Masker di tengah Pandemi Corona

Realitakini.com - Kabupaten Blitar.
Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, M.M. mengaresiasi pelaku usaha UMKM Pernik-pernik pencetak masker ditengah wabah Covid-19. Hal ini dikatakan Bupati Rijanto saat mengunjungi sentra produksi aksesoris di kecamatan Sanankulon, Jumat (3/4/2020), dalam rangka meninjau kondisi ekonomi disaat gempuran virus Corona.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan UMKM ini ya. Ketersediaan masker di toko dan apotek mengalami kelangkaan akhir-akhir ini akibat tingginya permintaan. Maka saya menyarankan kepada masyarakat untuk memakai masker kain buatan UMKM. Sebagai daerah yang punya potensi tinggi di bidang usaha, Kabupaten Blitar banyak terdapat UMKM pembuat masker," jelas Rijanto.

Bupati Rijanto kembali menjelaskan, gentingnya pandemi virus corona atau covid-19 membuat kebutuhan alat pelindung diri masker meningkat. Bahkan masker menjadi barang langka hingga harganya naik drastis.

“Untuk mencegah corona, selain pola hidup sehat, masyarakat juga harus pakai masker. Apa pun maskernya, silakan. Yang penting pakai masker. Ini termasuk pemberdayaan UMKM yang bergerak di bidang pembuatan masker. Di tengah-tengah pandemi virus corona ini, tentu mereka (UMKM) perlu adanya dorongan dan dukungan dari semua pihak agar usahanya tetap terus berjalan. Dengan cara ayo kita pesan masker di UMKM yang ada di sekitar kita,” jlentrehnya. (Edy/Kmf/Adv)

Post a Comment

Previous Post Next Post