Diskominfo Kabupaten Blitar Bagi-bagi Masker

Realitakini.com - Kabupaten Blitar.
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Blitar bagi-bagi masker ke masyarakat. Kegiatan ini dulakukan dalam rangka melindungi warga dari ancaman virus Corona yang mana ketersediaan masker saat ini sulit.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Murlina menyampaikan, aksi sosial pembagian masker ini dalam rangka membantu masyarakat dalam mendapatkan masker.

“Keberadaan masker medis semakin langka karena kebutuhanya semakin meningkat. Untuk itu, kami dari Dinas Kominfo membagikan 750 masker kain kepada masyarakat. Aksi ini sekaligus sebagai sosialisasi bahwa masyarakat cukup menggunakan masker kain untuk melindungi diri. Sementara masker medis lebih dipriotitaskan bagi petugas medis yang berinteraksi dengan pasien,” jelas Murlina.

Dikatakannya, sasaran  pembagian masker ini ialah pengguna jalan dan pedagang yang berjualan di  pasar tradisional.

“Sasaran kami prioritaskan kepada masyarakat yang tidak bisa stay at home. Seperti pedagang, mereka tetap beraktivitas di tengah ancaman wabah corona. Masker kain ini bisa dicuci, bisa digunakan setiap hari untuk melindungi diri,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Dinas Kominfo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun lingkungan, tempat kerja, maupun tempat tinggal. Sebab, itu adalah salah satu usaha untuk terhindar dari penyakit serta penyebaran virus corona. (Edy/Kmf/Adv)

Post a Comment

Previous Post Next Post