Follow Us

header ads

DPPPA Fokus Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan

Realitakini.com-Padang
Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Indonesia tengah fokus pada peningkatan kualitas hidup perempuan sebagai upaya untuk mengurangi kasus kekerasan terhadap wanita.

Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat KPPPA Indonesia, Ratna Susianawati mengatakan, perempuan Indonesia yang jumlahnya banyak sekitar 49 persen dari populasi total membuat mereka menjadi kelompok rentan korban kekerasan maupun diskriminasi.ujarnya.Ini ditambah dengan paradigma bahwa perempuan adalah warga kelas dua yang membuat wanita menjadi kelompok marginal.

 Sedangkan menurut kepala dinas pemberdayaan perempuan dan  perlindungan anak Sumatera Barat Besri Rahmad ,MM “Ini menjadi tantangan terbesar mewujudkan kesetaraan gender. Kementerian PPPA selama lima tahun ke depan fokus visi dan misi meningkatkan kualitas hidup perempuan,” katanya katanya 

Menurutnya, ketika derajat kualitas hidup perempuan baik maka akan terhindar tindakan diskriminatif, kekerasan rumah tangga, hingga kekerasan seksual. Namun, kata dia, yang terpenting adalah melakukan tindakan pencegahan.Caranya yaitu Kementerian PPPA banyak melakukan program pemberdayaan dan program ketahanan keluarga dengan bagaimana meningkatkan harmoni di dalam rumah tangga.(hms sumbar /w)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom