Follow Us

header ads

Warga Manfaatkan sisa pertanian untuk pakan ternak

 


KARANGANYAR - Mengingat sebagian masyarakat Desa Jatiwarno pekerjaannya sebagai petani dan peternak, sehingga banyak warga yang memanfaatkan jerami dari sisa pertanian untuk pakan sapi sehingga meningkatkan perekonomian dengan berternak sapi.

Sejumlah anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar menyempatkan diri untuk belajar beternak sapi tersebut.  

Seperti peternak yang berada di dusun Sonosari pak Parno Dusun Sonosari RT 13 RW 06 Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro. Pak Suparno sudah 5 tahun ternak sapi jenis metal. Sertu Heriyadi anggota Satgas TMMD Kodim 0727/Karanganyar, di sela-sela istirahat bekerja menyempatkan mendatangi peternak sapi milik warga yang lokasinya tak jauh dari TMMD. 

“Siapa tau nanti saat ada modal usaha bisa di gunakan untuk beternak sapi, untuk itu kami menyempatkan untuk belajar kepada warga Desa Jatiwarno yang saat ini menjadi sasaran TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar,” ujar Sertu Heryadi.(ST)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom