Follow Us

header ads

Anjangsana Dan Berbagi Ilmu Ternak Kambing Kepada Pak Wagino


 Karanganyar-Program TMMD Reguler 109 Kodim Karanganyar yang dilaksanakan di Desa Jatiwarno,Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar.


Di desa sasaran TMMD Reguler-109 Kodim 0727/Karanganyar  tersebut sebagian besar masyarakat terlihat mencari makan untuk hewan ternak mereka, Sertu Suparno mendekat dan dengan ramah bertanya hewan apa yang diternak kebanyakan warga didesa tersebut salah satunya Bapak Wagino "kambing pak", jawabnya singkat. 


Karena kebetulan orang tua dari Sertu Suparno dirumahnya juga memelihara kambing maka satgas TMMD ini menularkan ilmu yang dia kuasai tentang beternak kambing kepada Bapak Wagino. 


Sertu Suparno menjelaskan Langkah awal dalam memulai usaha beternak kambing adalah mempersiapkan kandang, ukuran kandang harus disesuaikan dengan banyaknya kambing serta kandang tidak lembab, pastikan kandang kambing untuk selalu bersih, hal itu semata-mata untuk mencegah terjadinya serangan penyakit yang bisa membahayakan kambing.


Untuk makanan harus rutin mengetahui jenis rerumputan yang baik untuk pertumbuhan kambing itu sendiri. Tutup Sertu Suparno. (n)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom