Follow Us

header ads

Gandeng Dinas Kesehatan, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan PHBS di Masa Pandemi

  


KARANGANYAR  -  Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan penyuluhan tentang peran (PHBS) Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di masa pandemi Covid-19.

 

Kegiatan yang diikuti oleh sebagian anggota Satgas, perangkat desa dan ibu-ibu PKK warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, itu diselenggarakan di Aula Balai Desa Jatiwarno.

 

Kapten Inf Bambang SP, mengatakan penyuluhan tentang pentingnya peran perilaku hidup bersih dan sehat serta peran ibu rumah tangga disaat pandemi Covid-19 yang mendunia terutama di Kabupaten Karanganyar sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Intinya jangan panik tetapi juga jangan anggap remeh. Ikuti anjuran pemerintah dan juga bapak TNI di sini tentang protokol kesehatan. Ini wajib, pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan,” bebernya.

 

Lebih lanjut Kapten Inf Bambang SP, berharap warga untuk memanfaatkan sarana cuci tangan yang telah ada di warung, masjid, gereja, bahkan di setiap rumah. “Bagi yang belum membuat untuk segera membuat. Tidak boleh ditawar-tawar. Kita jaga diri sendiri dan orang lain," ujar Kapten Inf Bambang SP. (hm/0727)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom