Follow Us

header ads

Jalan Yang Sudah Memadai Mudahkan Petani Membawa Hasil Panen


 KARANGANYAR - Akses jalan perdesaan memegang peranan penting roda perekonomian dalam mensejahterakan masyarakat di pedesaan. Karena dalam fungsinya, transportasi perdesaan menyediakan sarana untuk memindahkan orang dan barang di dalam desa serta dari atau ke desa lain untuk mendapatkan kebutuhan inti dan membangun kemampuan sosial ekonomi dari masyarakat pedesaan utamanya diwilayah pedesaan yang tertinggal.


Suksesnya pembangunan fisik TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar berupa jalan dan jembatan ternyata membawa banyak manfaat diantaranya bagi petani yang satu ini Bapak Ladi Murdianto warga Dusun Trugo yang merasa lebih mudah membawa hasil panennya kerumah karena jalan penghubung sudah dibangun oleh Bapak Tentara tak lepas dari partisipasi masyarakat setempat. Jelasnya.


“Dengan adanya transportasi harapannya dapat menghilangkan isolasi dan memberi semangat ke arah perkembangan di semua bidang kehidupan, baik perdagangan, industri maupun peningkatan kualitas manusia dengan program TMMD secara bertahap menyasar daerah tertinggal,” jelas Kapten Cpl Sutatna Pasiter Kodim 0727/Karanganyar. (hm/0727)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom