Follow Us

header ads

Kedekatan TNI dan Rakyat Tanpa Sekat


 KARANGANYAR -  Hubungan kedekatan antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727 Karanganyar, dengan rakyat seolah tanpa sekat.

 

Itu terlihat saat dilokasi, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar itu terlihat penuh keakraban dengan warga yang ikut membantu pengerjaan pembangunan saluran (Talud) di Dusun Sonosari Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro.

 

Mereka makan nasi bungkus, minum bersama dengan duduk di tanah tanpa alas apapun mereka lakukan.

 

Pratu andi salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 dari Yonif Raider 408/Sbh mengatakan, kedekatannya dengan warga sudah menjadi biasa buat dirinya.

 

“Kedekatan dengan warga sudah menjadi kebiasaan kami di lingkup TNI. Artinya warga dan TNI itu tidak boleh terpisahkan,” ucapnya

 

Sementara itu, Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman mengatakan, kemanunggalan TNI dan Rakyat bukan hanya slogan saja, namun hal itu sudah menjadi hal yang nyata yang sering kita lihat bersama.

 

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi satu kekuatan luar biasa dan sebagai Tentara Rakyat, TNI terus berupaya memperkuat Kemanunggalannya dengan Rakyat,”pungkasnya. (ST)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom