Follow Us

header ads

Komsos Satgas TMMD 109 Sembari Berikan Pelajaran Untuk Ternak Ayam


 KARANGANYAR - Di sela-sela pelaksanaan TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, sejumlah prajurit anggota Satgas TMMD memanfaatkan di setiap kesempatan untuk melakukan kegiatan yang berguna bagi warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.


Satu diantaranya adalah memberi penyuluhan usaha peternakan ayam yang dimiliki oleh bapak Sugiono warga Dusun Tugu RT 10 RW 04 Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, terutama soal kebersihan lingkungan dan kebersihan kandang ternak serta memanfaatan kotoran dari usaha peternakan ayam tersebut.


Seperti yang dilakukan di rumah Sugiono (60), seorang peternak ayam  Desa Jatiwarno. Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar memberi penyuluhan bagaimana supaya menjaga kebersihan lingkungan, sehingga usaha peternakan ayam tersebut tidak mencemari lingkungan. Caranya dengan mengelola sebaik-baiknya kotoran yang ada, untuk dijadikan bahan pupuk buatan sehinnga ada nilai tambah.


‘’Terima kasih, kami diingatkan tentang bagaimana mengelola kotoran ayam yang bisa untuk dikelola menjadi salah satu bahan pupuk buatan,’’ungkap Sugiono kepada sejumlah Satgas Sertu Firman, yang saat itu sedang melihat sejumlah ayam yang ia ternak. (ST)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom