Follow Us

header ads

Membangun Keluarga Sejahtera Melalui Program KB Kes


 KARANGANYAR - Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, bekerja sama dengan Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan DP3APPKB Kabupaten Karanganyar, menggelar sosialisasi KB kesehatan, bertempat di Balai Desa Jatiwarno, terlihat masyarakat sangat antusias dengan sosialisasi tersebut. 


Menurut kepala bidang pengendalian penduduk, penyuluhan dan penggerak DP3APPKB Kabupaten Karanganyar ibu Any Rahayu Styaningrum, pembangunan keluarga sejahtera merupakan upaya yang menyeluruh dan terpadu yang dilakukan pemerintah, masyarakat dan keluarga agar dapat melaksanakan fungsinya secara optimal.


Ia juga menambahkan, Keluarga Berencana merupakan gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat sejahtera dengan membatasi kelahiran. Bermakna, perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa di lakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi.


"Adapun program bangga kencana yaitu upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas yang hidup didalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat. seperti bina keluarga Balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga", pungkasnya. (ST)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom