Follow Us

header ads

Meringankan Pekerjaan Dengan “Lung-lungan” Dalam TMMD 109 Karanganyar

 


KARANGANYAR -  Untuk meringankan pekerjaan pada sasaran fisik dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, anggota TNI dan warga menerapkan cara lung lungan (estafet) saat langsir material.

 

Itu terlihat saat Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar dan warga desa setempat saling berjajar dan bergiliran mengambil air tanpa bergerak dari tempatnya tapi air tetap sampai di tempat yang dituju.

 

Danramil 14/Jatipuro Kapten Arm Suratman, mengatakan gotong royong merupakan salah satu cara meringankan suatu pekerjaan, kegiatan gotong royong itu diterapkan dalam program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar yang berlokasi di desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar.

  

Untuk itu, Kapten Arm Suratman berharap budaya gotong royong supaya terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, selain dapat menjaga kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat.

 

“Dengan gotong royong bersama membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama, pekerjaan akan terasa lebih ringan saat mewujudkan satu tujuan,” jelas Kapten Arm Suratman. (ST)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom