Follow Us

header ads

Peduli Lingkungan, Letjen TNI Mochamad Effendi Serahkan 3000 Bibit Kepada Warga


 KARANGANYAR - Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Itjenad yang dipimpin oleh Letjen TNI Mochamad Effendi, SE, M.M. memiliki kepedulian yang besar terhadap penghijauan, itu dibuktikan dengan bantuan tiga ribu bibit pohon buah-buahan  kepada warga desa.

 

Letjen TNI Mochamad Effendi, SE, M.M, berharap program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar tidak sekedar fokus dalam sasaran fisik dan non fisik, tapi juga peduli akan lingkungan hidup dimana pemanasan global bukan lagi sekedar wacana lingkungan.

 

“Saat ini terbukti dengan terjadinya masalah siklus pergantian musim menjadi sulit diprediksi ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan dan curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir,”bebernya.

 

Untuk itu, bersama Satgas TMMD, Tim Wasev PJO mengajak warga masyarakat Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar untuk melaksanakan penghijauan yang merupakan salah satu aksi penyelamatan lingkungan.

 

“Kami berharap dengan bantuan 3000 batang bibit pohon buah-buahan dapat mencegah masalah lingkungan seperti banjir, kesulitan air bersih, dan polusi udara dengan cara menanam dimulai dari lingkungan masing-masing,” ujar Ketua Tim Wasev PJO sambil membagikan bibit pohon secara simbolis kepada warga. (hm/0727)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom