Follow Us

header ads

Serka Irwansyah Bangga Boncengkan Seorang Jenderal Bintang Tiga.

 


Serka Irwansyah merupakan salah satu TNI Kodim 0727 Karanganyar.  Mukanya yang mirip orang Ambon sering dirinya sebagai orang timur. Padahal ia adalah TNI asal Aceh, salah satu kota di sebelah ujung barat dikenal dengan kota serambi mekah.


Pria kelahiran 1973 tersebut mengaku memiliki kenangan istimewa saat bertugas menjadi Satgas TMMD Reguler  109 yang diselenggarakan di Desa Jatiwarno.  "Saya cuma tentara kecil namun dipercaya memboncengkan seorang jendral, itu kebahagiaan luar biasa bagi saya," akunya.


Pria pertama dari 6 bersaudara itu berencana mengabadikan foto saat dirinya bersama jendral berputar keliling lokasi TMMD di Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar.


Sebenarnya ia merupakan TNI asal Aceh yang ditempatkan di Yonif 413 Kostrad Jawa Tengah pada tahun 1994 lalu, kemudian pindah di Kodim 0727 Karanganyar pada 2008.


"Saya pernah bertugas di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk pada operasi pembebasan sandra tahun 1995 di Timika Papua Nugini, dan diminta Satuan intel mabes TNI dalam pengintaian GAM di Aceh, " pungkasnya.(n)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom