Danpusterad Lewati Jalan Usaha Tani



Realitakini.com Kapuas,- Danpusterad Letjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi mencoba langsung jalan usaha tani buatan Satgas TMMD Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas, Kamis (25/3/2021). Danpusterad mencoba kekokohan jalan dengan melintasi jalan tersebut dengan Kenderaan Roda Dua.


Pembangunan jalan usaha tani ini akan menghubungkan desa dan lahan perkebunan warga. Danpusterad meninjau langsung jalan tersebut untuk melihat hasil kerja anggota di lapangan.


Danpusterad mengungkapkan harapannya agar warga senantiasa merawat dan menjaga jalan tersebut, karena jalan itu akan memberikan banyak manfaat khususnya para petani dalam beraktivitas bercocok tanam sehari hari. 


"Jika dulunya warga harus memutar saat berangkat bertani, hari ini tidak lagi karena adanya jalan buatan Satgas. Warga juga tidak perlu susah paya membawa hasil pertanian dengan cara dipikul karena jalan ini bisa dilalui kendaraan. Fasilitas lainnya yaitu Jembatan semakin mempermudah warga membawa hasil perkebunan," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post