2 Warga Pasaman Positif Covid 19 Jumlah Pasien Terkonfermasi 151 Orang

Realitakini.com - Pasaman
Jumlah kasus positif Covid - 19 baru di kabupaten Pasaman hari ini bertambah sebanyak 2 orang warga Total keseluruhan kasus positif hingga saat ini mencapai 151 orang, Jumat (06/11/2020)W.Hutabarat koordinator Komunikasi Informasi Publik Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid19 Kabupaten Pasaman mengatakan pada Realitakini informasi 2 warga Pasaman terkonfirmasi berdasar kan Surat dari Laboratorium Biomedik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostic dan Pusat Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang pimpinan dr. Andani, Nomor : 381/11/PDRPI/FK-2020 tentang Hasil Pemeriksaan Covid 19 .

Ia juga menambahkan pasien tersebut  berinisial ZL(49/L) warga kecamatan Padang Gelugur dan Z (51/L) warga kecamatan Bonjol yang meninggal Kemarin (Kamis 5 November 2020) dan hasil swab nya baru keluar hari ini   Sementara itu  Rahadian Suryanta, Plt Kadis Kesehatan Pasaman mengatakan, tim Kesehatan sudah turun kelapangan untuk melakukan tracking dan swab warga yang kontak erat dengan pasien  terkonfirmasi baru covid 19 tersebut.

Rahadian Suryanta, Plt Kadis Kesehatan Pasaman mengatakan, tim Kesehatan sudah turun kelapangan untuk melakukan tracking dan swab warga yang kontak erat dengan pasien  yang terkonfirmasi baru covid 19 tersebut.

Dari data dan informasi yang  sampai hari ini total warga masyarakat Pasaman terkonfirmasi sudah 151 orang, dengan rincian sembuh menjadi 92 orang (60,94%),meninggal dunia 7 orang (4,63%), dirawat di ruang isolasi Rumah sakit 8 orang(5,29,%),sedangkan 44 orang ( 29,14%) melakukan isolasi mandiri.

Diakhir wawancara, Rahdian kembali menghimbau agar semua kita dapat menjaga kesehatan,  konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun setelah memegang sesuatu, menjaga jarak dalam berkomunikasi dan menghindari kerumuman, tutupnya (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post