Alek Sikoci Bank Nagari Semarak,bertabur hadiah, dan di meriahkan Ratu sikumbang

Rialitakini.com-padang
Alek Sikoci yang dimeriahkan oleh artis Minang Ratu Sikumbang juga diadakan Lomba Rangking 1 Inklusi Keuangan dengan peserta siswa SMP dan SMA se-Kota Padang Dalam alaekbSikoci ini juga dilakukan undian. “Undian ini perwujudan apresiasi dan penghargaan Bank Nagari, kepada seluruh nasabah yang telah dengan setia menggunakan Tabungan Sikoci, sebagai wahana menyimpan uang dan melaksanakan berbagai transaksi. Apresiasi dan penghargaan ini menjadi penting karena kontribusi tabungan khususnya Tabungan Sikoci semakin penting dalam menunjang penyaluran kredit Bank Nagari,” kata Dedy Ihsan saat memberikan sambutan jelang pengundian yang berlangsung di pelataran parkir GOR H Agus Salim Padang, 20/10/2016
 Dimna dalam pengundian tersebut  Nasabah Bank Nagari Cabang Pembantu Tanah Abang, Jakarta, David Hari Pratama, beruntung.saat pengundian Alek Sikoci yang diadakan Bank Nagari, David berhak memperoleh hadiah grandprize berupa satu unit mobil Honda HR-V.
Dan juga di lalukan Penyerahan satu unit mobil HR-V secara simbolis  oleh Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan kepada Pemimpin Bank Nagari cabang Jakarta, Ramlis. Tak hanya satu unit grand prize, juga diundi untuk 2 hadiah utama, Honda Mobilio, 82 unit motor Yamaha untuk hadiah kedua.
Kemudian, 82 paket uang tunai masing-masing Rp 2,5 juta dan 82 paket uang tunai masing-masing Rp 1,5 juta. Pada kesempatan itu, Bank Nagari juga memberikan 10 paket umrah, terdiri dari 6 paket diberikan kepada penabung tabungan Sikoci Syariah dan empat paket untuk penabung Tabungan Haji Bank Nagari (Tahari).
. Lebih lanjut ,Dedy menyebutkan sampai dengan bulan September 2016 jumlah aset Bank Nagari mencapai Rp 20,46 triliun dan jumlah kredit yang telah disalurkan Rp 15,04 triliun serta dana pihak ketiga terdiri dari giro, tabungan dan deposito dihimpun Rp 16,10 triliun Untuk tabungan Sikoci, sebut Dedy, total berjumlah Rp 2,85 triliun. Terdiri dari Rp 2,68 triliun untuk konvensional dan Rp 169 miliar untuk Syariah. Atau lebih kurang 17,70 persen dari total DPK Bank Nagari dengan jumlah 550.691 penabung. Terdiri dari 499.050 untuk Konvensional dan 51.641 untuk Syariah.“Sementara itu berdasar data Bank Indonesia per bulan Juli 2016, jumlah aset perbankan Sumbar mencapai Rp 57,73 triliun. Di antaranya Rp 20,80 triliun atau 29,88 persen merupakan aset Bank Nagari,” sebutnya. 
Jumlah kredit yang disalurkan Rp 49.41 triliun dan sebesar Rp 14,92 triliun atau 28.81% disalurkan Bank Nagari. Begitu juga dana pihak ketiga Rp 36,49 triliun, diantaranya Rp 16,56 triliun atau 35.89 persen berada di Bank Nagari. 
“Di Sumbar ini beroperasi 28 buah bank dan 736 kantor bank, serta terdapat 130 BPR/LKM. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Bank Nagari memiliki kontribusi yang relatif besar dalam menunjang perekonomian di Sumbar ini. Ini juga berarti Bank Nagari yang sahamnya dimiliki oleh Pemprov, kabupaten dan kota di Sumbar, termasuk koperasi karyawan, telah berperan aktif membantu wali kota dan jajarannya menumbuhkan kembangkan aktivitas ekonomi masyarakat di wilayah Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya,” tegas Dedy. 
Sebagai sebuah entitas bisnis, tentu memberikan manfaat langsung berupa penerimaan deviden yang menjadi komponen pendapatan asli daerah. “Selanjutnya secara tidak langsung juga berperan aktif dalam menanggulangi permasalahan ketenagakerjaan dan masalah sosial lainnya,” ucapnya.
Dedy juga mengatakan berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan para nasabah khususnya penabung Sikoci. Antara lain kemudahan akses pada berbagai tempat melalui jaringan baik kantor maupun ATM serta mobil unit.Saat ini penabung Sikoci dapat melakukan transaksi pada 76.566 unit ATM BERSAMA di 83 bank di seluruh Indonesia dan 96.504 unit ATM PRIMA di 62 bank di seluruh Indonesia.Berbagai fitur juga ditingkatkan, antara lain, keleluasaan penabung dalam melakukan penarikan maupun transfer uang melalui hadirnya kluster kartu ATM menjadi Silver, Gold dan Platimum. Bisa juga digunakan untuk pembayaran tagihan. 
“Pemegang kartu Platinum, bisa memperoleh diskon yang cukup besar, jika belanja dan menginap di beberapa restoran dan hotel di Kota Padang, Bukittinggi, Pekanbaru, Jakarta, Bandung dll,” ujarnya.Di samping itu Bank Nagari telah menjalin kerjasama dengan pihak Telkomsel dengan program pengisian pulsa di ATM Bank Nagari (recharge telkomsel) berupa pemberian hadiah atas pengisian pulsa telkomsel di ATM Bank Nagari bagi nasabah yang memperoleh poin tertinggi untuk periode Juli sampai Oktober 2016 dengan grand prize ke 2 berupa 1 keping emas sebesar 25 gram untuk 1 orang pemenang.Saat ini kartu ATM Bank Nagari menjadi kartu yang dapat berfungsi menjadi Kartu Debet, sehingga dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi melalui EDC (Electronic Data Capture) sebayak 160 unit pada berbagai merchant di berbagai tempat.  
“Fitur ATM Bank Nagari lainnya adalah SMS Banking dimana kita bisa bertransaksi bank dimana & kapan saja, mudah cepat & aman,” paparnya. Sementara Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan Bank Nagari telah ikut berperan serta dalam pembangunan perekonomian Kota Padang. ”Ke depan dengan adanya alek Sikoci ini makin meningkatkan minat masyarakat Kota Padang khususnya Sumbar umumnya dalam menabung,” harapnya. (* Wt)
  
Previous Post Next Post