Antisipasi Penyalahgunaan Internet pada Kalangan Remaja, Dishub Padang Pariaman Sosialisasikan Internet Bermanfaat

Realitakini.com-padang pariaman.
Bertajuk Revolusi Mental Terhadap Remaja Dalam Penggunaan Internet Sehat, Cerdas Dan Pintar, Dinas Perhubungan Kominfo Padang Pariaman menyosialisasikannya  di aula kantor tersebut jalan Imam Bonjol Gelombang, Rabu (19/10) kemaren kepada ratusan peserta yang merupakan utusan dari setiap SMA dan perguruan tinggi serta sejumlah guru pendamping se Padang Pariaman.
Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Padang Pariaman H. Budi Utama dalam pembukaan kegiatan menyebutkan, penggunaan internet sudah meluas dan dapat diakses oleh siapa saja dan di mana saja. Internet yang bersifat netral banyak manfaat yang bisa didapat jika digunakan secara bijak dan sehat.
"Namun sebaliknya akan merusak bila penggunaan internet tidak pada tempatnya seperti membuka konten berbau sara, a-moral dan berpaham radikal. Untuk itu diperlukan pengawasan guru dan orang tua memfilter penggunaan internet sehat bagi anak-anak dan pelajar," kata Budi Utama.
Sebagaimana sering disampaikan bupati Ali Mukhni, kutip Budi, orang yang akan sukses dan menguasai dunia adalah orang yang menguasai teknologi seperti internet."Oleh sebab itu mari kita dampingi anak-anak kita dalam berinternet agar tidak terjebak kepada konten-konten yang berbahaya. Gunakan internet untuk kemaslahatan umat dan ilmu pengetahuan," katanya lagi.
Ketua Panitia Pelaksana Rasmi Sulaiman yang juga kepala Bidang  Pembinaan Pengawasan Pengendalian Komunikasi Informasi (Binwasdalkominfo) menghadirkan beberapa orang narasumber yakni, Nurfi Trisman (Kabid Kominfo Dishub Sumbar), Rudy R Rilis (Kabag PDE Setda Padang Pariaman), dan Syafrimen (Sekretaris Dishubkominfo Padang Pariaman).Kepada sejumlah pewarta Rasmi Sulaiman menyatakan akan selalu menggelar kegiatan serupa setiap tahun untuk mengantisipasi penyalahgunaan internet yang sesungguhnya bermanfaat banyak.

Para nara sumber membahas perkembangan internet dan jaringannya dari masa ke masa, manfaat dan mudaratnya serta upaya untuk menghindari penggunaan internet untuk hal negatifDalam kegiatan yang dihelat sehari penuh  tersebut juga diadakan sesi diskusi dan tanya jawab antara peserta dengan para narasumber *wt
Previous Post Next Post