Bupati Indra Catri Optimis Agam Raih Tiga Besar Porprov

Realiatakini.com-Agam
Samapai Jumat siang, Agam sudah meraih 37 Emas, 22 Perak dan 18 Perunggu. Medali Emas diraih oleh Angkat Berat 24, Dayung 5, Silat 2, Taekwondo 2, Tenis Meja 2, Atletik 1, Bridge 1. Pada klasemen umum Agam berada pada peringkat kedua setelah Kota Padang. Selain itu masih banyak nya cabang andalan yang sedang dan belum bertanding, serta cabang yang berpeluang memperoleh medali.
Bupati Agam Indra Catri optimis, pretasi yang bakal diraih pada ajang Porprov XIV Sumatera Barat yang di helat di kota Padang, akan melampaui iven sebelumnya dua tahun silam di Dharmasraya.Ketika itu Agam pada klasemen umum berada pada peringkat empat.
Bupati Agam Indra Catri Jumat (25/11) mengatakan, raihan sementara pada Porpov kali ini sangat mengembirakan. Pihaknya optimis pretasi Agam akan jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Semangat bertanding serta kekom­pakan Kontingen Agam sangat luar biasa. “Kita optimis Kabupaten Agam mampu finis di posisi 3 besar di ajang kali ini. Raihan medali silih berganti datang dari cabang yang diperlom­bankan. Posisi tiga besar sangat realistis jika membaca kondisi sekarang,” ungkapnya
Sementara, Ketua KONI Agam Andri Tanjung didampingi Ketua Kontingen Agam, Setyo Pranoto, mengatakan, pada Porprov kali ini, Agam adalah salah satu kekuatan besar, yang mampu bersaing dengan daerah lain. “Target 50 medali emas, dengan posisi 3 besar, bukan hal yang mustahil. Sekarang Agam sudah meraih 37 medali emas. Sementara cabang andalan lain masih ada yang belum berlaga,” ujarnya.

Dikatakannya, beberapa cabang andalan Agam, Panjat Tebing, Karate, Tarung Derajat , Angkat Berat, Dayung, Silat, Gulat, masih bertanding. Sejauh ini ia juga melihat para atlit dalam kondisi semangat yang luar biasa. Ia juga berterima kasih atas dukungan masayarakat baik yang ada di kampung maupun rantau.”Dalam pelaksanaan Porprov XIV Sumatera Barat yang di helat di kota Padang Agam mampu menjelma menjadi daerah yang diperhitungkan. Kita bisa mendominasi pada banyak cabang, seperti dayung, angkat berat, Taekwondo. Mudah-mudahan ini semakin baik pada masa-masa selanjutnya,” jelasnya. (h**)
Previous Post Next Post