Hari bele negara di meriahka dengan lari 10 k

Realitakini.com-Sumbar
Lomba Lari Bela Negara 10 K, yang diikuti lebih dari 20 ribu orang peserta di  Jalan Sudirman Depan Kantor Gubernur dibuka oleh Gubernur Irwan Prayitno  yang di damping oleh Sekretaris Jenderal Kemenhan Laksamana Madya TNI Widodo, MSc. Forkopimda, Pejabat-Pejabat Kemenhan RI, Walikota Padang Mahyeldi serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemprov. Sumbar.
Peserta yang diikuti oleh masyarakat umum dan siswa serta pelajar di Kota Padang memadati jalan Sudirman dengan warna merah putih. Sebelumnya para peserta juga melakukan senam masal bersama di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.
Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutan singkatnya menyampaikan, kita patut bangga ini pertama kali Sumatera Barat di nobatkan sebagai pusat acara puncak peringatan Bela Negara secara nasional. Acara yang digelar oleh Kementerian Pertahanan RI bersama pemerintah dan masyarakat Sumatera  Barat ini merupakan upaya menumbuh kembangkan semangat bela Negara yang pernah diperlihatkan oleh Presiden PDRI Syafruddin Prawiranegara pada tahun 1948 pada saat agresi Belanda ke II.
Semangat bela Negara ini menjadi momentum setiap anak bangsa untuk menyadari sejarah, bahwa semangat bela negara merupakan kewajiban setiap orang di Republik Indonesia, untuk mempertahankan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita berharap dengan peringatan Hari Bela Negara ini akan memberikan kesadaran terhadap generasi muda kita ini untuk mencintai Negara Indonesia sebagai sebuah karakter hidup dalam berbangsa dan bernegara, harap Irwan Prayitno.
Kegiatan peringatan Hari Bela Negara (HBN) yang secara nasional dipusatkan di Sumatera Barat, sejak kemaren (17 Desember 2016) juga telah melakukan serangkaian persiapan dan kegiatan menyemarakan acara HBN ke 68 tahun ini di Sumatera Barat. Malamnya juga telah dilakukan “ Nonton Bareng  menyaksikan pertandingan Thailand Vs Indonesia final AFF 2016 di Thailand “ perkiraan disaksikan oleh 10,000 an penonton di Tugu Perdamaian  “ Muara Lasak Kota Padang. **cm

  
Previous Post Next Post