Syaiful Pimpin Koni Sumbar Periode 2017- 2021

Realitakini.com-Sumbar
Syaiful yang sebelumnya menjabat Plt ketua umum KONI Sumba Syaiful terpilih untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat masa bakti 2017-2021 pada Musyawarah Provinsi KONI Sumbar di Hotel Pangeran Beach Padang, Kamis (15/12). Dalam pemilihan Syaiful . menang tipis dengan meraih 39 suara, sementara pesaingnya Handrianto mendapat 33 suara.
Pada Musorprov tersebut suara yang diperebutkan sebanyak 79 suara, dan lima peserta memilih abstain.Dalam pidato kemenangannya, Syaiful mengatakan akan terus menjalankan beberapa program unggulan yang selama ini sudah mulai dirintis, termasuk pembinaan atlet usia dini yang nantinya akan menjadi regenerasi atlet yang sudah memasuki masa pensiun.
Selain itu ia juga mengatakan, pergelaran beberapa kejuaraan daerah dan nasional akan terus ditingkatkan, karena ajang tersebut menjadi barometer untuk mengukur kemampuan atlet Ranah Minang atas daerah lain.Kegiatan menggelar kejuaraan daerah tersebut nantinya, juga akan memberikan efek positif dengan terpantaunya bibit atlet yang selama ini tersebar di 19 kabupaten/kota di Sumbar.Ia juga menambahkan, KONI Sumbar dalam kepengurusannya juga akan menyatukan KONI daerah dan berkoordinasi dengan kepala daerah tingkat dua untuk menyukseskan target Sumbar menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.
Sebelumnya Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang membuka secara langsung Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar tersebut, dalam sambutannya mengatakan, musprov ini menjadi silahturahmi bagi masyarakat olahraga Sumbar, serta bagian dari koordinasi untuk membawa olahraga Sumbar lebih baik.
Bagi Gubernur olahraga adalah indikator dari kesejahteraan suatu daerah, jadi jika daerah tersebut sudah sejahtera pastilah olahraganya akan ikut maju.Gubernur juga menyampaikan, salah satu cara memajukan dunia olahraga selain pelatih yang bagus dan mengokohkan sistem pelatihan dan memberi jaminan pada atlet tentang kesejahteraannya dihari tua.
"Jika kita ingin dunia olahraga kita berprestasi, kita harus memberi jaminan dan penghargaan untuk masa depannya, jangan sampai atlet-atlet mempunyai penyesalan diusia tuanya karena masalah kesejahteraan, menyesal menjadi atlet." ujarnyaDalam kesempatan ini gubernur juga berkisah bahwa olahraga Sumbar semakin maju, raihan medali di tiap PON selalu meningkat dari setiap penyelenggaraan, di PON XIX Jawa Barat Sumbar berada di peringkat sebelas dan raihan medalinya pun melebihi dari PON sebelumnya.
Sementara Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman memberi masukan dalam sambutannya, bahwa Gubernur bisa menaikan bansos atau dana untuk dunia olahraga lewat pergub ataupun perda. Seperti beberapa daerah yang sudah melakukannya. setidaknya 1-2 persen dari APBD, Menurutnya Kaltim bahkan mengalokasikan 2,5 persen. "Ini bagian dari membangun SDM generasi dan prestasi bangsa," ujarnya.Dalam kesempatan Musorprov Gubernur juga memberi tali asih untuk mantan atlet Syaiful Nazar dan Mantan Ketua KONI Kolonel (purn) Syahrial berupa sertifikat. Sekaligus penyerahan secara simbolis bonus kepada atlet peraih medali di PON XIX  Jawa Barat (Mul/cm*) 
Previous Post Next Post