Walikota: Mulai 2017, Bekerja Dengan Kecepatan Tinggi

Realitakini.com-PADANG
 Dengan dilantiknya seluruh pejabat SOPD terbaru itu nantinya, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo lantas bertegas-tegas. Dirinya tidak ingin seluruh perangkat kerjanya bekerja setengah-setengah. Namun justru bekerja dengan penuh semangat. "Mulai 2017 nanti kita bekerja dengan kecepatan tinggi," tegasnya, kemarin ini. Mulai 2017 nanti, seluruh daerah di Indonesia sudah bekerja sesuai dengan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terbaru. Termasuk Pemerintah Kota Padang, bekerja dengan SOPD yang telah diamanatkan lewat Peraturan Pemerintah (PP) 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.
Walikota Padang memang berkeinginan seluruh ASN Pemko Padang bekerja sungguh-sungguh. Karena itu, pejabat yang akan duduk di OPD benar-benar orang yang tepat dan kompeten. Mahyeldi pun menyebut beberapa kriteria yang harus dimiliki pejabat yang akan duduk di "kabinet kerjanya".
"Kinerja seluruh pegawai akan kita lihat hingga akhir tahun ini, dan ini cukup mempengaruhi," terangnya. Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Padang Asnel menuturkan bahwa pejabat OPD dilantik pada 30 Desember 2016. Ribuan pejabat akan dilantik oleh Walikota di Balaikota Padang. "Ada sekitar 1.400 pejabat pemerintah setempat yang dilantik nantinya," ujar Asnel.

Pejabat yang dilantik tersebut mulai dari Eselon II hingga IV yang berasal dari 35 OPD se-Kota Padang dan telah disesuaikan dengan stuktur OPD baru yang berlaku mulai Januari 2017. Dikatakan Asnel, pelantikan secara keseluruhan itu diperlukan sebab ada dinas atau badan yang bergabung dan ada pula yang terpisah sesuai stuktur OPD baru sehingga untuk pemerataan keseluruhan pejabat Pemko Padang mesti dilantik ulang.(h/cm)
Previous Post Next Post