Potensi Wisata Tanah Datar Tidak Akan Maju Tanpa Dukungan SDM

Realitakini.Com-tanah Datar
Kedatangan sebanyak 50 orang rombongan Minang Bandung Wisata ke Kabupaten Tanah Datar tepatnya di Nagari Pariangan (Desa terindah di dunia) disambut langsung oleh Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi didampingi oleh Kepala Dinas Parpora Edi Susanto.

Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi rela bersepeda sepanjang kurang lebih 15 km untuk mengenalkan potensi wisata Kabupaten Tanah Datar kepada 50 orang rombongan Minang Bandung Wisata, Minggu (23/4).Sebelumnya rombongan Minang Bandung Wisata oleh Bupati diajak berkeliling Nagari Pariangan untuk melihat-lihat peninggalan sejarah nenek moyang orang Minangkabau dan pemandangan pemandangan yang sangat luar biasa indah.Setelah puas berkeliling dengan berjalan kaki rombongan dijamu minuman khas daerah itu kawa daun (minuman dari daun kopi yang dikeringkan) dan gorengan.Selanjutnya rombongan oleh Bupati diajak bersepeda dari Nagari Pariangan menuju Indo Jolito Batusangkar yang berjarak sekitar 15 km.

Kepada seluruh rombongan Bupati Irdinansyah menyampaikan bahwa Kabupaten Tanah Datar tidak memiliki banyak sumber daya alam. Untuk itu menurut Bupati meningkatkan sumber daya manusia dan pengembangan potensi wisata merupakan prioritas utama pembangunan di samping pertanian dan yang lainnya."Potensi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Datar tidak akan maju tanpa didukung dengan SDM masyarakatnya", ujar Irdinansyah.Kita juga akan terus berupaya untuk menjadikan Kabupaten Tanah Datar menjadi destinasi wisata di Propinsi Sumatera Barat. "Kami memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan, mulai dari wisata budaya, alam sampai sejarah. Semuanya ada disini", tambah Bupati.Untuk mewujudkan impian itu, kami tentu juga membutuhkan bantuan dan dukungan penuh dari dinas pariwisata propinsi dan pusat, ujar Irdinansyah.


Sementara itu Ketua rombongan Minang Bandung Wisata Hendri, menanggapi apa yang disampaikan Bupati berjanji akan membantu mempromosikan potensi wisata yang ada di Tanah Datar. Untuk itu kami kepada seluruh rombongan meminta agar mengabadikan seluruh momen yang ada dan moment itu nantinya akan kami share ke media sosial agar bisa dilihat oleh masyarakat luas.Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Sumbar Oni Yulfian yang juga ikut dalam rombongan mengatakan bahwa pariwisata itu antara manusia dengan manusia. Artinya apabila SDM kurang tentu potensi wisata yang ada tidak akan maju dan apabila SDM bagus maka wisatanya sudah pasti bisa maju dan berkembang dengan baik. (Humas/ Wt)
Previous Post Next Post