Wahyu :Safari Romadhan 1438H Merupakan Rangkaian Safari Anggota DPRD Padang Priode 2014-2019


Realitakini.com-padang
Wakil ketua DPRD Kota Padang Wahyu Irama Putra melaksankan safari romadhan di mesjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur jalan Batang Sinamar no 10 Kelurahan Alai Parak Kopi Padang sabtu (10/6) safari romadhan yang di laksanakan wahyu merupakan rangkaian safari DPRD Padang pada romadha1438H /2017.Setiap  anggota DPRD priode 2014-2019 yang berasal dari 5 daerah pemilhan (dapil) mendapat jatah kunjungan satu mesjid satu mushola dalam rentang satu bulan.

Dalam pidatonya wakil DPRD Wahyu Irima Putra mengatakan ,”banjir yang melanda kota paang tanggal 31 mai 2017 dinihari  lalu,lebih banyak terjadi di pusat kota  sementara kawasan Lubuk Buaya dan air Pacah yang dulunya jadi langanan banjir kini relatif aman dari rendaman air.

”Setelah saya cermati, dan berdiskusi dengan dinas PU Kota Padang ternyata fisik bangun drainasi di pusat kota  yan g di bangun di zaman klonel  belanda dulu.ini tidak pernah di perbaiki  , sidimennya belum sekalipumn di keruk .”Wajar  saja,terjadi banjir dikala hujan lebat turun,”.ungkap Wahyu.

Menurut Wahyu, untuk menyelesaikan masaalah banjir yang mulai menjadi langanan di kawaan gunung pengilun dan sekitarnya itusudah ada agaran untuk perbaikan irigasi untuk kawasan alai parak kopi,dan gunung pengilun senilai6 miliar lebih  dana  itu sudah di angrkan APBD padang 2017.”Kan aneh daerah yang samping nya ada sungai justru kena banjir ,pada hal jaringan irigasi tersedia.ini berati irigasi yng di buat di zaman belanda duluitu tak pernah di urus ,”terang wahyu.Saat ini perbaikan irigasi di alai parak kopi  da gunung pengilun di tenggah proses tender insyaalh selsai lebaran aidil fitri 1438 H ini pekerjaan sudah bisa di mulai  mohon dukungan bapk /ibu semua agar perbaikan irigasiinitidak ada kendala. Karena perbaikan irigasi ini sangat berartipada kita semua.”teramg wahyu sembari menyebut kediamanyajuga terndam banjir lebih 50 cm pada 30 mai dini hari lau itu.


Sementara ketua mesjid nurulihan ,H irwin  di medjid ini juga di gelar kegiatan pesantren romadhan psertanya sebanyak 315 orang dari siswa SD dan SMP sederjad. Mesjid yang beralamat di padang baru Timur Jln batang sinamar no 10 kelurahan alai parak kopi padang ini  menurut H,Erwin  akreditasi Tpq/MDA juga sudah kotegori A  saat inikita tenggah melakukan perbaikan tempat bewuduk untuk perempuan saat ini telah menelan dana65 juta sementar juga terdapat utang di tokobangun senilai 35 juta ungkap H,Erwin.



Mengingapi pelaksanaan pesantren romadan di mesjid nurul ihsan lurah alai porak kopi agustinus yang datang mewakilicamat padang utara editiawarman mengatkan ,ada ini siatif dari pemko untuk peransang pelaksaanan kegiatan yang tahun ini kusus untuk siswa SD danSMP sederjad itu. Di akhir safari romadahan wahyu menyerahkan bantuan senilai 15  juta untuk mesjid nurul ihsan . sementar untuk kegiatan pembangunan mesjid lainya wahyu memnta pengurus membuat proposal kemudian di ajukan ke pemkopadang nantik akan kita perjuangkan melalu pokok pikiran anggota dewan ujarnya .(Wt) 
Previous Post Next Post