Wawako apresiasi Reuni Perak, Alumni SMAN 5 Padang Angkatan ’92

Realitakini.Com-Padang
Masih dalam suasana lebaran 1438 H / 2017, alumni SMAN 5 Padang tamatan tahun 1992 menggelar Reuni Perak yang dipusatkan di halaman sekolah SMAN 5 Padang, Kamis (29/6). Kegiatan itu tidak saja dihadiri para alumni, namun juga dihadiri para guru baik yang masih aktif maupun yang sudah purna bakti mengajar di salah satu SMA favorit di Kota Padang itu. Terlebih, kegiatan akbar tersebut semakin bertambah meriah, sebab juga dihadiri 

Wakil Wali Kota Padang H. Emzalmi yang juga selaku tokoh masyarakat Kuranji.
Wawako menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi kegiatan Reuni Akbar Alumni SMAN 5 Padang angkatan ‘92 tersebut. Menurutnya, keberadaan alumni sangat bernilai positif tidak saja sebagai ajang merajut silaturahmi dan memberikan hal positif sesama alumni, namun juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi sekolah yang telah ditinggalkan.

"Alumni SMAN 5 Padang angkatan 92 ini patut dicontoh oleh alumni-alumni lainnya. Semoga dengan ini kita semua juga dapat berkontribusi untuk kebaikan dan kemajuan sekolah yang telah kita cintai” sebut Wawako dalam sambutannya sembari mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Sementara, Abdillah selaku Ketua Panitia Reuni Perak Alumni SMAN 5 Padang angkatan ’92 mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebagaimana diketahui, dari para alumni cukup banyak yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Seperti diantaranya ada yang telah menjadi wakil rakyat di DPRD Sumbar dan DPRD Kota Padang serta bekerja di pemerintahan, menjadi pengusaha besar dan sebagainya.

“Alhamdulillah, para alumni angkatan '92 sebanyak 440 orang cukup antusias terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan alumni sejauh ini. Untuk itu kita berharap, semoga rasa kebersamaan dan kekompakan ini senantiasa terjalin dengan baik dengan saling mendukung terhadap program dan kegiatan yang akan dilakukan ke depan,” imbuhnya.

Kepala SMAN 5 Padang Dra Yenni Putri hadir pada kesempatan itu sangat menyambut baik keberadaan dari persatuan para alumni SMAN 5 khususnya kali ini angkatan 92. Ia pun juga menyampaikan terima kasih dan bangga atas peran alumni berbagai angkatan yang saling mendukung bagi kemajuan SMAN 5 Padang sejauh ini.

“Alhamdulillah, para alumni kita diketahui banyak yang lulus dan diterima di berbagai perguruan tinggi terbaik di dalam maupun di luar daerah se-Indonesia. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama memajukan SMAN 5 Padang ini. Karena SMAN 5 besar juga berkat dari alumni dan bersama alumni Insya Allah sekolah yang kita cintai ini semakin maju lagi ke depan,” harap Kepsek perempuan yang baru 6 bulan memimpin SMAN 5 Padang itu.


Dalam Reuni Perak Alumni SMAN 5 Padang angkatan ’92 tersebut, juga dilakukan kegiatan sosial berupa penyerahan santunan bagi anak yatim bahagian dari keluarga besar alumni yang bantuannya juga bersumber dari donasi para alumni. Selanjutnya kumpulan alumni emas tersebut juga melakukan sumbangsih untuk SMAN 5 Padang berupa penyerahan 4 unit komputer. Tak hanya itu, juga ada penyerahan cenderamata bagi para pahlawan tanda jasa di sekolah tersebut sebagai ungkapan terima kasih dan rasa syukur dari mantan murid yang sudah 25 tahun berlalu meninggalkan sekolah. Sementara, demi lebih memeriahkan suasana, panitia juga mengadakan ‘makan basamo’ sekaligus hiburan mendengarkan suara indah penyanyi Minang tersohor, Susi.  (Wt/Dv)
Previous Post Next Post