"Gunung Pangilun dari dulu gudangnya atlet takraw.

Realitakin.Com-Padang
Kelurahan Gunung Pangilun kembali jadi tuan rumah Pertandingan Takraw Gala Desa 2017 Minggu (3/9/2017), - Sejak dulu Gunung Pangilun dikenal sebagai gudangnya atlet sepak takraw di Kota Padang. Pamor itu terus dipertahankan Lurah Andi Amir melalui kompetisi-kompetisi dan pembuatan sarana berupa lapangan untuk permainan si bola rotan tersebut. Pertandingan ini diikuti 9 tim utusan sekota Padang.

Menurut Andi Amir, semakin sering digelar kompetisi sepak takraw di Gunung Pangilun akan meningkatkan motivasi pecinta olah raga ini untuk terus berlatih. Diharapkan juga akan lahir pemain muda berbakat yang nantinya bisa menjadi wakil Kota Padang di tingkat provinsi atau mewakili provinsi di tingkat nasional.

"Gunung Pangilun dari dulu gudangnya atlet takraw, makanya kita buat terus kompetisi dan menjadi tuan rumah agar pembinaan terus berjalan," kata Andi Amir.

Pertandingan sepak takraw yang memanfaatkan lapangan masyarakat ini dibuka Kadispora diwakili Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Syafrizon Son, M. Menurutnya, Gala Desa bukan sekadar memasyarakatkan olahraga, tetapi bisa digunakan untuk mencari atlet potensial yang bisa membawa nama baik Kota Padang, baik di tingkat nasional maupun internasional.Dia mengatakan, dari Gala 

Desa tersebut bisa muncul dan menjadi atlet yang berprestasi dan bisa membawa nama Kota Padang.
”Acara ini bisa digunakan sebagai pemandu bakat untuk mencari atlet berpotensi," sebutnya.
Dia mengajak peserta agar menjunjung tinggi sportifitas. Mereka yang bertanding merupakan utusan dari masing-masing kelurahan untuk menggelorakan semangat olahraga. "Olahraga tidak perlu yang mahal, yang penting sehat," tutupnya.( Wt//DU/Zl/Tf)
Previous Post Next Post