Gubernur Irwan Prayitno Jadi Narasumber Acara Rapat Kerja Politeknik Negeri Padang

                                                                                    Realiata kini.com-Batusangkar  
Perguruan tinggi mesti mampu menyesuaikan diri dari segala perobahan zaman yang menglobal saat ini, baik dalam kemajuan teknologi maupun dalam bentuk sistem kebutuhan perkembangan zaman itu sendiri. Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno sebagai narasumber pada acara Rapat Kerja Politeknik Negeri Padang yang bertemakan Membangun Sinergi: Menuju Politeknik Negeri Padang Terakreditasi A, Jumat 16 Februari 2018., Batusangkar, Jum’at (16/2/2018) Acara tersebut diselenggarakan selama 16 sd 18 Februari 2018

Hadiri dalam kesempatan itu, Direktur Pembinaan Kelembagaan Kemenristekdikti Dr. Totok Prasetyo dan civitas akademika Politeknik Negeri Padang, Bupati Tanah Datar serta beberapa tokoh peduli pendidikan daerah.Lebih jauh Irwan Prayitno menyampaikan, ditengah persaingan global yang semakin kompetitif dan terbuka, peran perguruan tinggi dituntut semakin terbuka pula dengan segala perobahan. Dan ini juga berkaitan dengan kondisi sumber daya manusia Indonesia yang semakin meningkat kualitasnya dalam perkembangan pembangunan.
Menyikapi kondisi ini tentu Perguruan Tinggi mesti memiliki semangat perobahan menyesuaikan perkembangan yang terjadi, tanpa terkecuali Politeknik. Politeknik yang secara spesifik menyiapkan tenaga kerja siap pakai dituntut  lebih keras lagi agar melahirkan SDM yang handal dan profesional di bidangnya.

Keberhasilan dari proses pendidikan adalah menghasilkan keluaran tamatan yang mampu bersaing membuktikan diri unggul dan diakui keberadaannya, termasuk juga dengan SDM para pendidikanya. Karena sebuah produksi tentu juga dimulai dari kualitas dimana diolah, dididik dalam proses pembelajaran yang baik dan tepat, ujar Irwan Prayitno. (wt/h)
Previous Post Next Post