Gubernur Irwan Prayitno Luncurkan Buku Puisi Pesona Ranah Bundo

Realitakini.com-Sumbar
Sealain menyelenggarakan Pemeran Seni Rupa dan Seni Kreatif, Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat, juga di adakan Parade Baca Puisi Wartawan, yang akan digelar di Ruang Chairil Anwar, Taman Budaya Sumbar, pada Rabu (7/2) pukul. 20.00 Wib.

Sejumlah wartawan yang dikenal sebagai Penyair Indonesia telah menyatakan kehadirannya diantaranya; Bambang Widiatmoko, Kunni Masrohanti, Dheni Kurnia, Endang Werdiningsih. Selain itu, wartawan Sumbar yang juga penulis puisi juga berpartisipasi seperti Alwi Karmena, Pinto Janir, Asril Koto, Khairul Jasmi, Rhian D'Kincai, Gusfen Khairul, Taufik Efendi dan lain-lain. 

Dalam acara Parade Baca Puisi Wartawan ini diharapkan delegasi HPN 2018 dari seluruh Indonesia hadir, dan tentu nya juga masyarakat penikmat puisi di Kota Padang khususnya. Pengunjung juga dapat berpartisipasi membacakan puisi. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian yg didampingi koordinator kegiatan Syarifuddin Arifin,jum’at   (2/2/2018)  Ia menyebutkan rasa keterharuannya setelah membaca puisi-puisi wartawan se Indonesia ini. "Kami melihat sesuatu yg selama ini kurang termanfaatkan sebagai promosi kepariwisataan yg cukup ampuh. Yakni puisi, yang menyatakan sesuatu keindahan dengan bahasa sederhana dan santun," kata Oni.

Sebelum Parade di mulai , buku puisi Pesona Ranah Bundo setebal xxi + 219 akan diluncurkan oleh Gubernur Irwan Prayitno dan PWI Pusat. Selain parade puisi juga ada musikalisasi puisi. Oni Yulfian (Wt/gps*)
Previous Post Next Post