Wakil Gubernur Nasrul Abit : Soal Teror Bom Sudah Menjadi Tugas Pihak Kepolisian Dan Keamanan


Realitakini.co –Padang
Dihari pertama ramadhaWakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersma Tim Rombongan Safari Ramadhan melakukan kunjungan ramadhan ke Masjid Hidayah Jalan Tunggang Kota Padang. Wakil Gubernur Nasrul Abit menyampaikan, laksanakan ibadah puasa dengan aman dan damai ditempat masing-masing. Soal teror bom sudah menjadi tugas pihak kepolisian dan keamanan dalam kondisi siaga penuh, yang terpenting jaga anak-anak kita jangan sampai masuk pada kegiatan aliran fanatik yang keras.,”ujarnya.
Dalam ramadhan tahun ini ada 140 masjid seluruh kabupaten dan Kota se Sumbar, yang akan dikunjungi tim safari ramadhan provinsi Sumatera Barat. Terdiri dari Tim Pak Gubernur, Forkopimda, Sekdaprov, Ketua DPRD dan anggota DPRD Sumbar, ujar Nasrul Abit , Kamis malam (17/5/2018).

Hadir Sekdako Padang Asnel, Kadis Pariwista, Bappeda, PSDA, Kadis Perikanan, Biro Rantau, Dinas Kesehatan, Biro Bintal dan Biro Humas.Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, informasi persoalan narkora sudah ada 100 ribu korban, tidak ada berkurang malah bertambah setiap tahunnya. Untuk memberantas narkorba itu perlu gerakkan bersama mulai dari RT/RW, lurah, camat dan elemen masyarakat lainnya untuk memberantas Narkoba.

Jika sudah kena nakorba apalagi masuk jaringan mereka, anak kita tidak akan punya masa depan lagi. Karena kualitas pemikiran, kecerdasan dan kepribadian generasi mudah kita telah rusak akibat nakorba. Selain Wagub Nasrul Abit juga meningatkan, saat ini kita perlu super pengawasan ketat, agar tidak menyesatkan anak-anak kita dari prilaku sek menyimpang Lesbian, Gay, Bisexsual, Transgender (LGBT) 
Persoalan LGBT ini memang ujian dari filosofi budaya kita, adat budaya Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah (ABS- SBK) dan kelihatan iman dan praktek budaya kita ternyata lemah. 

Ada data perkembangan LGBT di Sumbar pada tahun 2015 jumlah berjumlah 6.000 orang, tahun 2016 berjumlah 9.000 dan tahun 2017 ini amat mengejutkan kita menjadi 19.000 orang terlibat. Data Rumah Sakit M. Djamil Padang, dari kasus penyakit HIV /Aids, 70 % berasal dari sek menyimpang pelaku LGBT, hanya 30 % dari WTS.

Penyakit HIV/Aids merupakan penyakit yang sampai saat ini hampir tidak ada obatnya, hanya menunggu ajal tiba saja hidup akan sia-sia, ingat Wagub Nasrul Abit. Karena itu perlu kegiatan pencegahan diri terutama dari perhatian orang tua, guru dan lingkungan masyarakat tampat tinggal, ajaknya. 

Sambutan Walikota Padang diwakili Sekdako Asnel juga menyampaikan karena mendadak, kami tidak bisa hadir lengkap kareja baru dapat jadwal sore ini.Tim Ramadhan Kota Padang akan turun, di 33 masjid dan 33 mushalla. Selain itu ada kegiatan rutin selama bulan ramadhan yakni pesantren yang dilakukan 1.500 pengurus masjid dan mushalla melaksanakan pesantren ramadhan. Amat diharapkan orang tua anak ikut aktif membangunan anak-anak kita untuk menghadirkan dan mengikuti pesantren ini yang setiap tahun akan kita evaluasi secara terus menerus, ungkap Asnel. 

Ketua Pengurus Masjid Hidayah Nasri Yunus menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar dibawah pimpinan Wagub Nasrul Abit.Kami saat ini sedang melakukan pembangunan masjid untuk lantai 1 (satu) hampir medekati 90 % dan lantai 2 (dua) sudah siap 100% . Saat ini juga sedang memulai Membangu menara masjid yang sedang terbengkalai, moga-moga dapat bantuan pembangunan untuk menuntaskan menara masjid ini, harapnya.(Pps/wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post