Gubernur Iwan Prayitno Lepas Perwakilan Sumbar Menuju Paskibraka Nasional


Realitakini.com-Padang 
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno lepas dua pelajar yang berhasil lalui seleksi provinsi dan menjadi bagian dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Nasional Selasa (24/7), bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat (Sumbar),  Dua pelajar tersebut yakni Farhan Nasani (17), siswa Kelas X SMA Negeri 14 Padang, dan Al-Mar’atul Hamidah (16), siswi Kelas X SMA Negeri 2 Payakumbuh.
“Ini suatu kebanggaan bagi kami, bagi Sumatera Barat. Semoga nanti bisa mendapatkan prestasi pada saat ikut latihan paskibraka di istana,” ia mendoakan agar wakil-wakil Sumbar ini dapat menjadi barisan inti yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka di Istana Merdeka 17 Agustus 2018 nanti  ujar Gubernur pada sesi foto bersama usai pelepasan. “Semoga mereka berdua ini mendapatkan prestasi pada saat ikut latihan paskibraka di istana dan menjadi barisan inti untuk menaikkan dan mengambil bendera,” ujarnya.

Bagaimanapun, di samping berupaya semaksimal mungkin agar terpilih menjadi sebagai Tim Inti Paskibaraka Nasional, Gubernur berpesan, yang lebih penting adalah mengikuti pelatihan di Jakarta dengan baik dan sungguh-sungguh agar Farhan Nasani dan Al-Mar’atul Hamidah dapat pulang ke Sumbar dengan modal yang dapat digunakan sebagai penopang menuju sukses ke depan.

“Kalaupun tidak, mudah-mudahan mereka bisa mengikuti dengan baik, bisa ikut dengan penuh disiplin dan kesungguhan sehingga nanti setelah pulang punya modal dan bekal untuk dia sukses ke depan dengan pelatihan yang diperoleh saat di jakarta,” Imbuh Gubernur.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov. Sumbar Adib Alfikri memaparkan, Farhan Nasani dan Al-Mar’atul Hamidah merupakan sari terbaik dari saringan ketat berjenjang dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat Provinsi yang telah dilakukan sejak Mei 2018.

“Ini dari bulan mei. jadi sudah lama prosesnya. semua prosedur itu kita lalui dari kabupaten kota. Seleksi kabupaten/kota dulu habis itu nanti ke provinsi, dari saringan yang terbaik dari kabupaten/kota itu kita seleksi juga untuk tingkat provinsi sehingga muncullah yang dua ini. sudah yang sangat terbaik ini,” ujar Adib
.
Saat ditanyai tentang peluang perwakilan Sumbar masuk ke dalam Tim Inti Pengibar Bendera Pusaka, Adib mengatakan hal tersebut bisa saja diwujudkan, namun itu bergantung pada kesungguhan, tekad, determinasi, dan usaha Farhan dan Hamidah untuk menorehkan prestasi.

“Jadi kalau untuk Tim Paskibraka Nasional, sudah masuk. Tapi untuk mengisi formasi membawa baki, itu nanti tergantung adik-adik ini,” pungkasnya(PPs/wt).

Post a Comment

Previous Post Next Post