Wagub Nasrul Abit :Gerakan Pramuka Merupakan Pendidikan Karakter Terbina Dengan Baik


Realita kini.com-Solsel 
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit selaku Ketua Kwarda 03 Sumbar menyampaikan, gerakan pramuka merupakan kegiatan yang sesuai undang-undang dibantu oleh Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD), karena tanpa itu kegiatan pramuka sebagai pembinaan dan pendidikan generasi muda yang trampil dan mandiri akan sulit dilakukan. Hal ini dismapaikannya saat Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Pengurus Gerakan Pramuka Kwatir Cabang 19 Solok Selatan, periode 2018-2023, Solok Selatan, Senin (30/7/2018). 

Gerakan Pramuka merupakan kegiatan yang diarahkan untuk generasi muda secara menyeluruh tanpa meninggalkan metode kepramukaan dengan kegiatan yang menarik, simpatik, kreatif, edukatif, inovotif, dan menantamg yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat, ungkap Nasrul Abit Hadir Bupati Muzni Zakaria, Wakil Bupati Abdul Rahman, Ketua Harian Kwarda 03 Sumbar Kak Yulius, Kadis Kesehatan dr. Mery Yuliesday, Marsm. Pengurus Kwarcab Solok Selatan
Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit, gerakan Pramuka merupakan pendidikan karakter terbina dengan baik, untuk menyiapkan generasi yang tangguh, bertanggungjawab sebagai pratriot pembangunan daerah penanggulangan bencana jika sewaktu waktu dibutuhkan. 

Kemudian juga saat pramuka kepanduan Indonesia telah berkomitmen ikut serta membrantas bahaya Narkoba yang saat ini cukup memprihatinkan. Pramuka menjadi relawan terdepan dalam pembrantasan narkoba melakukan kerjasma dengan pihak berwajib kepolisian dan Badan Nasional Narkoba (BNN).Gerakan pramuka juga meningkatkan kualitas pendidikan terutama pendidikan berkarakter yang berkepribadian, cerdas, sehat, kreatif, inovatif dan memiliki daya saing dalam era globalisai saat ini.

Kebijakan pembinaan pramuka tetap di bawah kabupaten/kota, karena pramuka amat diperlukan dalam mendukung kesuksesan pembangunan daerah sebagai tunas bangsa menyiapkan pemimpin masa depan. Kita senag dan bangga dengan Kwarcab Solok Selatan yang selalu tampil dalam berbagai even pramuka baik tingkat Sumbar maupun nasional. 

Selamat lepada kakak Muzni Zakaria sebagai Ketua Mapem Kwarcab dan Kakak Abdul Rahman sebagai Ketua Kwarcab 19 Solok Selatan, semoga pramuka swmaikin jaya di Solok Selatan, harap Nasrul Abit.Bupati Solsel sebagai Ketua Majelis Pembimbimg Kwacab Solsel Muzni Zakaria juga menyampaikan, pramuka pendidikan kepemimpinan kolektif, memimpin dan mengelola kepengurusan pramuka di daerah merupakan peran pemeringah daerah menyiapkan anak bangsa.

Gerakan pramuka menciptakan generasi muda yang disiapkan dalam pembinaan dan menumbahkan ketrampilan dan pengetahuan dalam berkomukasi, bertanggung jawab dan genarasi muda yang mandiri, ujar Muzni Zakaria.(Hms/wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post