Soeharto memiliki peran besar dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Realitakini.com-Jakata
 Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai bahwa generasi muda saat ini harus melanjutkan semangat perjuangan para pemimpin bangsa, salah satunya Presiden kedua RI Soeharto. 

Menurut putra dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu, Soeharto memiliki peran yang besar dalam perjalanan bangsa Indonesia. "Tentunya bagi kita harus bisa melanjutkan semangat perjuangan beliau-beliau terdahulu," ujar Agus saat menghadiri acara haul ke 11 Soeharto di kediaman keluarga Soeharto, Jalan Cendana No. 8, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018) malam. 

"Banyak sekali yang telah beliau lakukan, dan tentunya keluarga besar Bapak Soeharto, telah dilakukan di negeri ini," tuturnya. Agus mengatakan, Soeharto memiliki jasa yang besar dalam membangun negara Indonesia. Oleh sebab itu, kata AHY, pemimpin era Orde Baru yang berkuasa selama 32 tahun itu sangat pantas untuk diapresiasi oleh generasi muda.  "Kita semua sebagai bangsa memiliki memori terhadap pemimpin kita dulu, 

Pak Soeharto yang telah membangun negeri ini yang kita cintai bersama," kata Agus. Baca juga: Prabowo Hadiri Haul ke-11 Soeharto di Cendana "Tentunya saya membawa semangat generasi muda, kita harus selalu mengenang, menghormati, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para pemimpin pendahulu kita," ucapnya. 

Selain Agus,  juga hadir calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Fuad Bawazier dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso juga hadir dalam acara tersebut. Soeharto wafat pada 27 Januari 2008 bertepatan dengan 18 Muharram 1329 H. Haul Soeharto diperingati setiap 18 Muharram yang jatuh pada 28 September 2018.( Dv/Kompoas com)

Post a Comment

Previous Post Next Post