Ketua PGRI Kota Padang, Drs.H.Yazirman Murad, M.Pd :Mewujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Revolusi Industri

Realitakini.com-Padang 
Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2018, PGRI Kota Padang menggelar jalan santai, Minggu (25/11) di Danau Cimpago, Pantai Padang, Kota Padang
Jalan santai diikuti 10 ribu guru dan para  simpatis  pendidikan  yakni Guru Paud, TK –SMA/ SMK dan Madrasah. Garis star-nya di mulai dari Danau Cimpago–Olo Ladang–Veteran-Hotel Mercure dan finish di Danau Cimpago. Jalan santai dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mewakili Walikota Padang.
Menurut, Ketua PGRI Kota Padang, Drs.H.Yazirman Murad, M.Pd sekaligus caleg DPRD Kota Padang Dari partai Golkar  nomor urut 7  ini mengatakan,” HUT ke-73 PGRI, Kota Padang kali ini  mengusung tema “Mewujudkan Guru sebagai Penggerak Perubahan menuju Indonesia Cerdas Berkarakter dalam Revolusi Industri 4.0"

Kegiatan ini tidak hanya sebatas untuk memeriahkan Hut PGRI dan  HGN saja, akan tetapi juga untuk meningkatkan kebersamaan guru baik secara organisasi maupun individu, menjunjung tinggi martabat guru, meningkatkan kedisiplinan dan tetap menjadi tauladan di masyarakat yang selalu mengacu kepada kode etik guru, jelasnya, Acara jalan santai yang digelar  juga untuk mempererat silaturahim antara guru–guru se- Kota Padang. “Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan. 
Apapun yang kita laksanakan kalau kita bersatu akan terwujud. Mudah–mudahan ke depan akan selalu bersatu,” ungkapnya. ”Peran guru dalam mendidik dan membangun karakter anak bangsa, tidak bisa digantikan dengan teknologi apa pun,” kata Yazirman  .
Tetapi, setiap orang hebat di negeri ini setidaknya pernah merasakan sentuhan dan berkat jasa seorang  guru. Oleh sebab itu, sejatinya semua yang merasa pernah dididik oleh guru harus menghormati dan berusaha mensejahterakan guru. Perkembangan kompetensi global yang semakin pesat, harus menjadi acuan tantangan para guru untuk menyesuaikan gerak kecerdasan anak didik zaman millenial saat ini. Karena itulah, guru jangan sampai tertidur dan lengah. Hari ini guru harus tetap belajar memacu kecerdasan dirinya guna mencerdaskan anak didik. 
Jalan santi juga menghadirkan hadiah doorprize, dengan hadiah utama, sepeda motor dari Bank Nagari. Hadiah lainnya dari sponsor dan guruYazirman juga mengucapkan selamat kepada Wahyu, Perwakilan SD 13 Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan, yang berhasil membawa hadiah utama satu unit sepada motor. “Semoga bisa berguna dan bermanfaat. Kegiatan ini diadakan setiap tahun dan ini yang ketiga,” ungkapnya.
Ketua Panitia, Rimelfi,S.PdI. MM. MA mengatakan, melalui jalan santai ini dapat menjalin silaturahmi guru se-Kota Padang. “Kita senang sekali kita berkumpul dari lintas lembaga. Mudah–mudahan ke depannya kita lebih solid, lebih kompak dan lebih profesional. Tentunya peringatan HUT PGRI ini meriah,” harapnya.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, guru ini adalah benteng untuk keluar dari kebodohan.
“Guru inilah yang mendidik kita semua. Beberapa tahun belakang ini, banyak sekali kita dengar tawuran, anak–anak tidak menghormati orang tua dan guru.
 Itu semuanya menuntut peran aktif guru. Semoga di hari guru ini, guru semakin jaya, maju, semakin bisa mencerdaskan bangsa kita, menjadi bangsa yang kuat, bangsa maju, bangsa yang terdepan di percaturan dunia,” harapnya.(Wt*)

Post a Comment

Previous Post Next Post