Bupati Tanah Datar, Wakaf Buku Adalah Amal Ibadah Dunia Dan Akhirat.




Realitakini.com Batusangkar
Mari membaca dan berwakaf buku, karena buku dan membaca adalah jendela dunia.wakaf buku adalah amal ibadah dunia dan akhirat, wakaf buku mencerdaskan masyarakat, dengan itu saya menghimbau setiap Aparat Sipil Negara (ASN) yang melakukan perjalanan dinas luar daerah agar dapat membawa oleh-oleh berupa buku yang bermanfaat untuk diwakafkan ke Arsip dan Perpustakaan Tanah Datar, dengan itu apa yang kita upayakan menciptakan masyarakat Tanah Datar cerdas dapat kita wujudkan.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi isteri Ny. Emi Irdinansyah saat mewakafkan buku di gedung Arsip dan Perpustakaan Tanah Datar yang diterima langsung kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Tanah Datar Erizal Ramli, Selasa (26/03).

Menurutnya dengan mewakafkan buku akan dapat mencerdaskan anak-anak dan masyarakat Tanah Datar, “wakaf buku wakaf ilmu, walau industri buku di Indonesia terbilang naik, namun bagi sebahagian masyarkat buku masih dianggap barang mewah alias mahal, harga buku yang mahal membuat sebahagian masyarakat berfikir untuk membeli buku. Boleh dibilang daya beli masyarakat terhadap buku berbanding lurus dengan pertumbuhan atau kondisi ekonomi nasional,”ucapnya.

Bupati menambahkan, dengan kondisi itu Ia berharap dengan inovasi oleh-oleh buku dari ASN yang dinas luar daerah ini dan diwakafkan ke Arsip dan Perpustakaan Tanah Datar dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanah Datar terutama pelajar dan mahasiswa yang akan mencari buku sebagai kebutuhan literasi mereka.

Sementara itu Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Tanah Datar Erizal Ramli menyebut bahwa pada tahun 2018 telah dibangun melalui anggaran daerah tahap awal gedung perpustakaan berlantai empat di Kota Batusangkar dan pada tahun 2019 ini akan dilanjutkan pembangunan tahap penyelesaiannya dan Ia bersama pimpinan daerah akan berupaya ke pusat dalam hal ini Arsip Nasional untuk melengkapi sarana dan prasarana yang gedung Arsip ini nantinya.

Pada kesempatan yang sama Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi pun turut menyumbangkan buku diiringi ajudan sebagai oleh-oleh dari perjalanan dinas luar daerah. (humas/may)

Post a Comment

Previous Post Next Post