Apel Kesiapan Pergeseran Pasukaan Ke TPS Pemilu Serentak 2019 Polres Tanah Datar

Realitakini.com- Batusangkar 
Polres Tanah Datar gelar upacara Apel pergeseran pasukaan (Serpas) dalam rangka pengamanan TPS Pemilu Serentak 2019 bertempat di Istano Basa Pagaruyung Batusangkar Sumatera Barat selasa 16/04/2019.Peserta Apel Gelar Pasukan, diikuti oleh lebih kurang 750 orang yang terdiri Personil Polres Tanah Datar, Personil Sat Brimob Polda Sumbar, Porsonil Kodim 0307 Tanah Datar, Personil BKO Polda Sumbar.

Bertindak sebagai pemimpin upacara kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas SH. Dalam sambutannya kapolres  menyampaikan amanatnya kesiapan 213 personil yang di turunkan untuk PAM TPS, dalam H-1 seluruh personil PAM di TPS sudah di apelkan di wilayah Polsek masing masing bersama Linmas wajib mengenali lingkungan sekitar TPS nya dan mengetahui Route jalan yg dilalui, petugas Pam TPS wajib mengetahui tempat penyimpanan kotak suara, melakukan pengecekan terhadap kendaraan motor yg digunakan untuk mengangkut kotak suara, melakukan pengecekan terhadap tempat pemungutan suara dan koordinasi dengan petugas pemungut suara ( KPPS ).

Dalam Tahap pemungutan suara, 30 menit sebelum di laksanakan pungut suara sudah ada ditempat, Cek kesiapan personil, melaksanakan koordinasi sesama petugas pam, Berkoordinasi dengan wali nagari untuk tugas ronda menjaga TPS, mencek kesiapan di TPS baik kotak suara maupun peralatan di TPS,  petugas Pam berada di luar kawasan TPS, dan dapat mengendalikan situasi di TPS .

Kapolres juga menyampaikan dalam tahap pungutan suara, personil harus melaksanakan pengawalan kotak suara hasil pungut suara, mengawal Sampai di PPK kotak suara di serah terima kan kepada petugas Pam di PPK, membuat berita acara laks wal kotak suara baik dari PPS ke TPS dan dari TPS ke PPK, dan membuat laporan akhir..

Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas SH juga menyampaikan Harapannya, tidak ada Kendala apapun baik dari logistik di setiap TPS maupun dalam pelaksanaan pemungutan suara.

"Kita Semaksimal mungkin mengantisifasi kecurangan atau segala sesuatu yang mengganggu jalannya pemungutan suara sampai terakhir penghitungan suara. Dan juga semaksimal mungkin masyarakat bisa melakukan pencoblosan surat suara, sangat di harapkan dan juga peran serta masyarakat untuk saling menjaga situasi yang kondusif di seluruh wilayah kabupaten Tanah Datar" kata Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post