Ibu Mufida Jusuf Kalla Resmikan Gedung Promosi Batusangkar


Realita kini.com -Tanah Datar. 
Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla  meresmikan Gedung promosi  Senin 08/04/2019 di Batusangkar kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

Hadir dalam peresmian  itu Menpan RB Drs Syafrudin Msi, Menteri Pendidikan Muhadjir Efendi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Forkopimda Tanah Datar,  Ketua Dekranas Tanah Datar Ibu Emi Irdinansyah, Kadis koperindag Marwan SE, kadis Budpora Abd Hakim, dan tamu undangan lainnya.

Selain meresmikan Gedung Promosi, ibu Mufida Kalla juga melakukan peninjauan ke Sentra Industri Tenun Kabupaten Tanah Datar yang berlokasi di Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, peninjauan salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kemen PUPR di Nagari Tanjuang Bonai, peninjauan pembangunan Masjid Raya Tanjung Bonai.

Gedung Promosi dan Pusat Oleh-Oleh Kabupaten Tanah Datar, yang berlokasi di samping Gedung Indo Jolito Batusangkar. Bangunan satu lantai dengan rencana 2 lantai ini dibiayai melalui APBD Kabupaten Tanah Datar pada tahun 2018 sebesar Rp. 1,6 Miliar dan tahun 2019 sebesar Rp. 1,6 Miliar.

Kadis Koperindag Kabupaten Tanah Datar Marwan SE mengatakan sudah 200 lebih usaha yang bergabung untuk mempromosikan usahanya di gedung promosi di harapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga bisa meningkatkan kunjungan wisata.

"Harapan saya dengan adanya gedung promosi ini bisa menampung semuah hasil karena lebih dari 400 orang yang telah mengikuti pelatihan kerajinan tenun dan dengan adanya gedung promosi ini bisa menampung semua hasil kerajinan yang telah mereka hasilkan dari pendidikan dan pelatihan. Dan juga dari Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di Tanah Datar seperti kuliner, makanan, kerajinan tangan, tenun, songket, dan fashion" kata Marwan SE.(M)

Post a Comment

Previous Post Next Post