Wabup Zuldafri Darma Hadiri Peresmian Pemakaian Mushalla Umaimah Piliang



Realitakini.com Batusangkar 
Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT atas telah digunakan Mushalla Umaimah untuk tempat beribadah bagi umat Islam.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Alm. H. Zaimar yang telah mewaqafkan tanah sekaligus membangun mushalla yang megah, indah dan nyaman untuk beribadah bagi umat Islam,” ucap Zuldafri saat menghadiri syukuran pemakaian Mushalla Umaimah yang berlokasi di Jalan Dt Parpatiah Nan Sabatang Jorong Piliang Nagari Lima Kaum, Senin malam (29/04/2019).

Lebih lanjut Zuldafri sampaikan apa yang telah dilakukan oleh keluarga besar Alm. H. Zaimar salah bentuk dukungan pencapaian visi dan misi pemerintah daerah yakni mewujudkan masyarakat yang madani melalui peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, adat dan budaya.“Untuk itu mari kita do’akan, semoga pahala amal jariyah ini terus mengalir kepada almarhum beserta seluruh keluarga besar dan diberi kelapangan rezeki,” sebut Zuldafri di depan jamaah yang memadati Mushalla Umaimah
.
Kepada masyarakat Wabup Zuldafri juga berharap dapat meramaikan dan memakmurkan mushalla ini dengan shalat lima waktu dan kegiatan keagamaan lainnya.“Mari kita makmurkan mushalla yang begitu indah ini dengan shalat lima waktu dan kegiatan keagamaan lainnya serta tidak lupa menjaga kebersihan tempat dan lingkungan,” harapnya lagi.
Sementara perwakilan Keluarga Besar H. Zairmar menyampaikan Mushola Umaimah dengan arsitektur Timur Tengah dengan cat seluruhnya putih ini merupakan sedekah jariyah dari keluarga besar Parambos.“Mushalla ini dibangun untuk dipersembahkan kepada kedua orang tua kami Almarhum H. Zaimar St. Perpatih dan ibu kami Hj. Djanidar,” sebutnya.
Dia ceritakan, dimulai dari ide Saudari kami Meri Efda yang ingin menyisihkan sebagian dari rezeki yg telah dilimpahkan Allah untuk membangun mushalla dan ide tersebut disambut baik oleh saudara-saudara lain.

“Dari awal sampai berdiri hingga dapat dipergunakan untuk shalat berjamaah hari ini,  kami sekeluarga saling mensuport, baik dana besar ataupun kecil, waktu, tenaga dan pikiran,” sebutnya lagi.

“Harapan dari keluarga, musholla ini dapat dipergunakan oleh masyarakat Piliang khususnya dan umat muslim umumnya serta besar harapan keluarga Parambos, musholla ini dapat ditingkatkan menjadi masjid, untuk itu perlu dukungan dari masyarakat Piliang khusus dan masyarakat Batusangkar umumnya dan juga bagi jamaah yang mampir dari perjalanan,” harapnya.dalami kesempatan itu atas nama keluarga besar juga menyampaikan terima kasih kepada ninik mamak, cerdik pandai dan tokoh masyarakat yang memberi izin dan dukungan atas berdirinya Mushalla Umaimah.

Syukuran juga diisi dengan Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Muhammad Ridho Al Jundi, Lc. MA dan makan bersama serta turut hadir Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri, Walinagari Lima Kaum Gusrial, Wali Jorong Piliang, Kepala KUA Lima Kaum dan  tokoh-tokoh masyarakat. (Humas/M)

Post a Comment

Previous Post Next Post