Follow Us

header ads

Wali Kota Riza Falepi Bareng BUMN/D,"Tebar Ratusan Paket Sembako


Realitakini.com-Payakumbuh
Bagi “emak-emak”, penghujung Ramadan atau jelang lebaran, mereka sering dipusingkan dengan kenaikan harga barang terutama pangan sandang (pakaian,red). Nah, dalam rangka mengurangi beban mereka, Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Bank BRI dan Bank Nagari Cabang Payakumbuh menyalurkan bantuan Sembako.

Senin (27/5) sore, bertempat di Aula Ngalau Indah, Lt.3 Balaikota, sebanyak 195 paket Sembako dibagikan kepada warga kurang mampu dan anggota pasukan kuning (tenaga kebersihan kota,red). Pembagian Sembako secara simbolis langsung dilakukan Walikota Riza Falepi bersama Kepala Cabang BRI dan Bank Nagari. Turut mendampingi Sekda Rida Ananda dan sejumlah pejabat Pemko.

Dalam sambutan, Walikota Riza mengatakan pembagian sembako ini bertujuan untuk  membantu warga Payakumbuh yang kurang mampu serta tenaga kebersihan yang saban hari berjuang menjaga kebersihan kota.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada warga yang kurang mampu, jumlahnya tidak banyak, tapi kami berharap mampu sedikit meringankan beban menjelang lebaran,” ujar Walikota Riza.

Sementara, Kepala Cabang BRI Nicky Muhammad Zahar mengatakan pemberian sembako ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pihaknya setiap tahunnya.

“Alhamdulillah kami setiap tahun selalu memberikan bantuan sembako pada masyakat, semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Nicky.

Warga penerima bantuan terlihat senang dengan bantuan ini. Misalny Asma (60 tahun), dirinya mengaku terharu dengan apa yang dilakukan Pemko.

“Saya Sangat senang dan terima kasih bisa mendapat sembako ini. Sangat bahagia, beras ini bisa makan bersama keluarga di hari raya Idul Fitri nanti.” ujar Asma.

Warga lainnya, firman (65 tahun) mengungkapkan, bantuan ini diberikan pada saat yang tepat, yakni saat dirinya memang membutuhkan.

“Alhamdullilah dan bersyukur disaat saya sedang dalam kesusahan,” ucapnya sambil berterima kasih. (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom