HUT Bhayangkara ke 73, Ratusan Pembalap Akan Berlaga Di Even Motorcross dan Grasstrack di Sirkuit Bhayangkara MX



Realitakini.com- Batusangkar 
Lebih kurang 300 pembalap di targetkan siap berlomba dalam Kejurda IMI Seri 3 Even Motorcross dan grasstrack dalam rangka meriahkan kan HUT Bhayangkara yang ke 73 dari tanggal 29 - 30 juni di lapangan sirkuit Bhayangkara MX Bukit Gombak kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar.

Acara Motorcross dan Grasstrack tahun 2019 di buka oleh Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas SH, di hadiri oleh Bupati Tanah Datar di wakili oleh Kadis Budparpora Abdul Hakim, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Pejabat Utama Polres Tanah Datar, Ibuk Retri Zuldafri Darma, dan jajaran polres Tanah Datar pada hari sabtu tanggal 29/06/2019.

Dalam sambutannya Kapolres Tanah Datar AKBP H Bayuaji Yudha Prajas SH, mengatakan bahwa even motorcross dan grasstrack ini ini diadakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Yang ke 73. dan kegiatan ini sudah tiga kali di selenggarakan di tempat ini katanya.

"Motor cross dan grass track ini di adakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 73, Ini Ajang balap motor IMI Sumbar seri 3 , katanya. beliau juga menambahkan "lebih kurang 300 peserta dari berbagai daerah di sumbar, Riau dan jambi akan berlaga untuk memperebut hadia uang tunai total 68 juta dan Piala bergilir Bupati Tanah Datar", kata Kapolres Bayuaji yudha prajas.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar Di wakili oleh Kadis Budparpora Abdul Hakim, menyampaikan pemerintah kabupaten sangat mendukung even motorcross dan grasstrack yang di adakan oleh Polres Tanah Datar dan pemerintah juga mendukung semuah kegiatan dan even baik yang bersifat daerah maupun nasional.

"Bupati dan Wakil Bupati sebagai pemerintah kabupaten Tanah Datar sangat mendukung kegiatan baik ditingkat daerah atau untuk tingkat nasional. sebagai bentuk dukungan pemerintah melalui Dinas Budparpora telah menganggarkan anggaran untuk trabas" kata Abdul Hakim.

Abdul Hakim juga menghimbau kepada masyarakat khususnya anak muda untuk tidak melakukan balap liar di jalan raya  harapannya kegiatan ini bisa mencegah balapan liar bagi anak anak muda. "dengan adanya even ini sebagai wadah  tempat menyalurkan hobi balapnya..kata Abdul Hakim.

Sementara itu Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra Menyampaikan Sebagai ketua DPRD dan anggota bersama pemerintah Sangat mendukung terselenggaranya acara Motor cross dan grass track yang di selenggarakan oleh polres Tanah Datar. sebagai wadah ajang tempat anak anak muda menyalurkan bakatnya. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post