Pemkab Tanah Datar Apsresiasikan Inovasi Kapolres Terkait Manfaat Bersama CCTV



Realitakini.com- Batusangkar 
Terkait dengan pemanfaatan bersama CCTV Polres Tanah Datar yang telah di pasang di beberapa titik di kota Batusangkar. Kapolres Tanah Datar AKBP H.Bayuaji Yudha Prajas SH di wakili Iptu M.R Zen mengadakan rapat dengan OPD di aula utama Kantor Bupati Tanah Datar hari jumat 21/06/2019.

Rapat dipimpin dan dibuka oleh Kadis Kominfo Kabupaten Tanah Datar Drs. Abrar, Kepala OPD, dan Kapolres yang diwakili oleh Kasubag Hukum Polres Tanah Datar Iptu. M.R. Zen didampingi oleh Beno dan Hendra sebagai Tim IT Polres Tanah Datar.

Iptu M.R Zen  menyampaikan secara garis besar mengenai inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh Kapolres Tanah Datar di bidang IT, tidak hanya terbatas untuk keperluan Polres tapi juga dapat memberi manfaat bagi Kabupaten Tanah Datar secara keseluruhan.

Materi yang di sampaikan sesuai agenda rapat yaitu mengenai pemanfaatan bersama CCTV yang telah dipasang oleh Polres Tanah Datar. disampaikan juga saran agar lebih memperbanyak titik-titik yang bisa terpantau oleh CCTV, dibangunnya suatu Command Center Satu Atap yang terdiri dari personil Polres, BPBD, Satpol PP dan intansi terkait lainnya, terakhir juga disaran agar Kabupaten juga memiliki suatu aplikasi yang dapat memberikan pelayanan publik dan berita promosi.

Kadis Kominfo Drs. Abrar, sangat  mengapresiasi inovasi dan inisiatif yang telah dilakukan oleh Kapolres Tanah Datar dan berkomitmen untuk mendukung apa yang disampaikan.Abrar juga memberikan Kepada Semua Kepala OPD yang hadir tentang tanggapan apa yang akan di berikan. Semua kepala OPD juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh AKBP. H. Bayuaji Yudha Prajas, SH. Beliau berharap agar kedepannya dapat terjalinnya kerjasama yang baik antara Kepolisian dan Pemda dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di Tanah Datar dan juga mensukseskan program Smart City. Beliau juga berharap dapat terwujud suatu Command Center Satu Atap di Kabupaten Tanah Datar.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar AKBP H Bayuaji Yudha Prajas SH menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan Polres Tanah Datar terkait pemanfaatan Teknologi Informasi dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif bertujuan untuk dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan pengunjung yang datang ke kota Batusangkar.

"Kalau kita dapat memberi rasa aman di KabupatenTanah Datar ini, maka diharapkan akan bisa menarik minat investor di Tanah Datar dan juga dapat menarik lebih banyak lagi wisatawan yang mengunjungi Tanah Datar, dengan demikian tentu akan memperbaiki perekonomian masyarakat yang muaranya adalah perwujudan cita-cita kita bersama untuk mensejahterakan rakyat," ujar AKBP. H. Bayuaji Yudha Prajas, SH.(M)

1 Comments

  1. This article is an appealing wealth of useful informative that is interesting and well-written. I commend your hard work on this and thank you for this information. I know it very well that if anyone visits your blog, then he/she will surely revisit it again. Melbourne CCTV systems

    ReplyDelete
Previous Post Next Post