Pemko Sawahlunto Beri Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi .Saat Upacara Hari Lahir Pancasila

Realitakini.com-Sawahlunto
Memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1Juni , Pemerintah Kota Sawahlunto Gelar Upacara bendera di Lapangan bola PTBA Kota Sawahlunto, Sabtu (1/6-2019) pukul 08.00 wib.
Upacara tersebut dihadiri oleh Walikota dan Wakil walikota, Forkopimda, OPD / ASN, TNI, POLRI dan Pelajar / Pramuka.Bertindak sebagai Inspektur upacara Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH.dalam sambutannya menyampaikan,“ kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, dimana Pendiri bangsa berhasil menggali nilai nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai Dasar Negara, sehingga sebagai Bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu Bangsa.Untuk itu sebagai Bangsa yang besar kita tidak akan meninggalkan Sejarah " Jas Merah " dan peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni ,"ujar Deri Asta.

Walikota mengajak seluruh komponen masyarakat untuk kembali lagi kePancasila dan merenunginya serta dilaksanakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sebagaimana tertuang dalam butir butir Pancasila.

" Untuk menanamkan rasa cinta pada Pancasila, kita tanamkan dalam program kebangsaan kepada pelajar dan pramuka untuk menanamkan rasa kebangsaan dan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia agar generasi bangsa bisa melanjutkan Cita cita bangsa seperti dalam pembukaan UUD 1945 " Ucap Deri Asta .

Dikesempatan yang sama Usai melaksanakan Upacara, Deri Asta menyerahkan Penghargaan kepada Peraih 10 besar Nilai Tertinggi UNBK Tingkat SMP/MTs se Kota Sawahlunto tahun ajaran 2018/2019 ;1). Galank Zamer Dwi Nanda, SMPN 1 dengan nilai 374,50. 2).Alfiah Ulayya Shafa, MTsN 2 dengan nilai 362,50 . 3). Yanisya A Dea Sari , SMPN 1 dengan nilai 361,50 . 4).Rafiqah Azzahra. 5). Putri Azizah Kiflay. 6). Lina Nabillah. 7). Aditya Eka Wardana Ghifari Rizki Ramadhan. 9). Adelia Fauziah. 10).Muhammad Arrafi .

Selanjutnya diserahkan juga Penghargaan kepada Siswa yang Lulus Pengujian Hafalan Al Qur'an untuk Tingkat SD/SMP.Tingkat SD Juz 30.1) Anisah Salwa,SDIT Cahaya Pelangi Kecamatan Talawi . 2) Zuhair Nasri, SDN 03 Lubang Panjang Kecamatan Barangin. 3) Meggyan Osmond,SDS Santa Lucia Kecamatan Lembah Segar. 4) Hadyan Al Muqiit, SDN 01 Kecamatan Silungkang.Adapun Tingkat SMP Jus 1 adalah, 1) Aulia Miftahul Jannah, SMPN 1 Sawahlunto . 2) Fitriana Dwi Agustin, SMPN 2 Sawahlunto. 3) Ahmad Fadhil Ramadhan, SMPN 3 Sawahlunto. (An) 

Post a Comment

Previous Post Next Post