Panas Terik Menerjang,Tak Menyurutkan TMMD Trenggalek

Realitakini.com-Trenggalek,
Meski terik panas menerjang, ternyata tak menyurutkan niat Prada Sugiarto dan Serka Tajib untuk segera mengantarkan salah satu warga ke posko kesehatan.

“Kami mendapatkan laporan kalau ada salah satu warga Dusun Kalitelu yang sakitnya kambuh,” ujar salah satu Satgas TMMD tersebut. Selasa, 30 Juli 2019.

Usai mendapatkan laporan itu, Sugiarto bersama rekannya pun langsung menuju ke rumah Sukardi, salah seorang warga Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.“Ketika saya lihat, kondisi pak Sukardi hanya bisa berbaring lemas di atas tempat tidurnya,” bebernya
.
Melihat kondisi Sukardi, ia pun langsung menggendong pria tersebut untuk menuju ke pos kesehatan yang lokasinya berjarak 500 meter dari rumah Sukardi. “Tanpa pikir panjang, kami langsung mengangkat beliau menuju pos,” jelasnya.

Ternyata, langkah yang dilakukan oleh dua personel Satgas di bawah kendali Letkol Inf Dodik Novianto itu, mendapat apresiasi dari warga sekitar.Seperti yang dilontarkan oleh Musliman (34), ia menilai jika upaya yang dilakukan oleh kedua Satgas tersebut, merupakan langkah yang sangat tepat. Pasalnya, kondisi Sukardi yang sudah tua, tak memungkinkan Sukardi untuk beranjak dari tempat ia tidur.  

“Tadi mengeluh kesakitan di bagian pinggang. Langsung di gendong sama bapak-bapak itu tadi,” jelasnya. (Pendam V/Brawijaya)
     

Post a Comment

Previous Post Next Post