Wagub Sumbar :"Bersama Kita Bangun Insan Koperasi Indonesia Yang Ber-Karakter Entrepreneur

Realitakini.com-Padang 
Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 Tingkat Sumbar dilaksanakan di lapangan Kantor Dinas Koperasi UKM dengan diawali senam pagi dan dilanjutkan jalan sehat bersama masyarakat seputaran jalan Chatib Sulaiman, Minggu (28/7/2019).hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit, Hari peringatan Koperasi tersebut bertemakan "Bersama Kita Bangun Insan Koperasi Indonesia Yang Ber-Karakter Entrepreneur

Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama Kadis Koperasi Zirma Yusri dan ratusan masyarakat ramai-ramai mengikuti senam jantung sehat dan jalan sehat. Seperti biasa Nasrul Abit selalu semangat untuk senam jantung sehat, terlihat keringatnya basahi bajunya, sambil teriak "jantung sehat". 

Dalam sambutannya Wagub Sumbar memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi yang menyelenggarakan acara ini. Koperasi merupakan alat pendemokrasian ekonomi nasional, dalam koperasi dilakukan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya lokal.Menurut Nasrul Abit, Koperasi memiliki tantangan baru dengan mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan teknologi dan informasi semata, namun perlu pelatihan dalam sistem tata kelola. 

"Kita harus mempersiapkan diri, dengan reformasi koperasi, kualitas dan manfaat koperasi semakin diperjelas yakni mensejahterakan rakyat. Koperasi di Sumbar harus lebih objektif," kata Nasrul Abit.
"Agar masyarakat bisa lebih memanfaatkan keberadaan koperasi, karena Koperasi bukan hanya tempat simpan pinjam saja tapi sudah banyak lagi jasa yang ditawarkan kepada masyarakat," sambungnya.

Selanjutnya Wagub Nasrul Abit, melepas peserta jalan sehat dengan mengibaskan bendera start, Kadis Kelautan dan perikanan Yosmeri, Kasatpol PP Sumbar Dedy Diantolani, Pariwisata Sumbar Oni Yulfian dan seluruh karyawan koperasi Sumbar serta masyarakat berjalan dengan rute RM. Lamunan Ombak dan berputar ke RS.Hermina.Dengan berbaur bersama ratusan masyarakat menandakan adanya kedekatan dan kecintaan koperasi dengan masyarakat begitupun sebaliknya
Kemudian pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koprasi Sumbar UKM Sumbar Zirma Yusri menyampaikan, bahwa pelaksanaan jalan sehat memeriahkan Harkopnas ke-72 tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019, Panitia menyediakan banyak hadiah, diantaranya sepeda gunung, kompor gas dan doorprice lainnya.

Zirma Yusri juga mengakui senang bisa ikut jalan sehat bersama masyarakat, selain menyebabkan badan sehat dan kuat juga merasa senang karena banyaknya peserta yang hadir dalam acara tersebut. 
"Kesempatan ini tidak kami sia-siakan, sekaligus bisa mensosialisasikan program-program koperasi kepada masyarakat, ini semua untuk masyarakat, agar masyarakat kita sejahtera nantinya," ungkapnya(wt/hms)

Post a Comment

Previous Post Next Post