BUAH KALOYANG DAN 101 MANFAAT UNTUK OBAT

Realitakini.com -BATUSANGKAR
 Buah Kaloyang atau dalam bahasa daerah lainnya buah gorek atau buah kalaloyang buah  ini di sebut juga buah panjang umur karena mampu mengobati bermacam penyakit. Secara medis memang belum dikatakan fungsi dan manfaatnya secara detail namun dari pengalaman dan testimoni orang orang yang telah menggunakan pengobatan herbal dengan buah ini telah merasakan manfaat dan hasilnya.

Tanaman buah kaloyang ini banyak tumbuh di daerah sumatera barat hampir setiap daerah tanaman buah ini tumbuh liar di area hutan, pinggir sungai, dan di lahan lahan yang sudah tidak difungsikan lagi.Menurut penelitian dalam biji buah kalaloyang di temui kandungan fitokimia yang mengandung bahan obat yaitu alkaloid ekstrak menurut penelitian alkaloid mampu menghambat aktivitas thimsim alpa glukosidas.

Karena itu buah kaloyang bisa mencegah dan mengobati kanker, hipertensi, ginjal, gatal gatal, jantung, diabetes, asam urat, obesitas, wasir, sakit kepala, migren, keputihan, melancarkan BAB, kutil, mencegah stroke dan sebagai kesehatan untuk pria dewasa.

Batang buah ini memiliki duri mulau dari batang, daun termasuk kulit buah, kaloyang sendiri memilik cangkangnya yang keras bisa tahan selama puluhan tahun dengan bijinya yang masih utuh. penggunaannya pun mudah cukup pecahkan buah kaloyang karena cangkang buahnya yang keras buah itu dimasukan ke kain saputangan dan ketok dengan palu atau batu, ambil bijinya terus dihaluskan. bisa juga dimasukan kekapsul bagi yang tidak suka rasa pahit.

Penggunaan tergantung kebutuhan satu sendok untuk penyakit pencegahan atau untuk pria dewasa dan 2 sendok untuk yang berat.(**) Penulis. maylis bahan dari berbagai sumber





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama