Muspika Birem Bayeun Tinjau Pembangunan Jalan Gampong Alue Gadeng Sa

Realitakini.com, Langsa 
Muspika Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur tinjau pembangunan proyek pengerasan jalan di Gampong Alue Gadeng Sa Kamis (9/1/2020).

Peninjauan proyek pengerasan jalan melalui Anggaran Dana Gampong (ADG) tersebut di pimpin langsung Camat Birem Bayeun Zainuddin SE yang didampingi Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Aiyub SE, Geuchik Alue Gadeng Sa, Dadang Isnaini, pendamping Desa, konsultan teknik, tuha peut, sekdes dan unsur terkait lainya. Zainuddin menyampaikan, "pembangunan jalan (pengerasan) Gampong Alue Gadeng Sa dengan material base couse ini menggunakan Anggaran Dana Gampong 2019.

"Peninjauan yang di lakukan Muspika ini untuk mengetahui kondisi proyek jalan induk Gampong Alue Gadeng Sa yang sudah di kerjakan, baik kualitas maupun lainnya", kata Zainuddin. Ia menjelaskan, dari hasil pengecekan para Muspika tersebut, dinilai sudah sangat bagus, baik dari sisi bahan material yang digunakan hingga volume proyek.

"Ada beberapa titik tertentu terdapat pengerjaannya melebihi dari Rencana Anggaran Biaya (RAB), sehingga pembangunan jalan yang dibuat di Gampong Alue Gadeng Sa ini tentunya sangat memuaskan masyarakat", puji Camat Birem Bayeun.

Dengan demikian, ia sangat mengapresiasi kinerja Geuchik dan perangkatnya. "Dengan kondisi jalan yang telah bagus ini, tentunya sangat memudahkan masyarakat Gampong Alue Gadeng Sa untuk beraktivitas setiap harinya," ujar Camat Zainuddin.Senada dengan Camat Zainuddin,  Kapolsek Birem Bayeun Iptu Aiyub SE juga mengatakan, pengerjaan proyek pembangunan jalan di setiap Gampong di lakukan sesuai dengan Prosedur.

"Jika pengerjaannya sesuai prosedur, insyaAllah hasilnya akan baik, demikian sebaliknya, kata Kapolsek.

Kami dari Kepolisian akan terus mengawasi pembangunan Gampong yang menggunkan dana ADG, sehingga aparatur gampong tidak salah dalam penggunaan ADG tersebut, tutup Aiyub (Rolly)


Post a Comment

Previous Post Next Post