Peduli Sungai Lawe Bulan, Ratusan Peserta Ikut Kerja


Realitakini.com - Aceh Tenggara. 
Ratusan peserta dari berbagai organisasi kampus dan instansi mengikuti kegiatan kerja bakti peduli sungai Lawe Bulan yang diselenggarakan oleh BPBD dan Agara Rescue, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (29/1/2020). Bakti Sosial ini,  dalam rangka peduli terhadap ancaman banjir.
Kegiatan aksi bersih-bersih sungai Lawe Bulan tersebut dibuka langsung Kalaksa BPBD Asbi,ST,MM.

Kepada wartawan, Asbi, mengatakan, "kerja bakti tersebut merupakan rangkaian dari inisiatif Agara Rescue yang baru saja dibentuk dan ingin unjuk kapasitas kemampuan kepada masyarakat.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini, Adara Rescue mengajak beberapa instansi pemerintahan seperti BLHK, Camat, Dinas Sosial, SAR Pos Kutacane dan Kodim 0108 Agara, ujarnya.

Asbi menambahkan, pada kegiatan tersebut para peserta turun bersama-sama memungut sampah dipinggiran sungai dengan jarak 4 kilometer. Adapun rute dimulai dari Desa Plonas Baru kantor hingga finis di Desa Prapat Titi Panjang.

Sementara, Camat Lawe Bulan Zahrul berharap, dengan kegiatan kerja bakti ini semoga dapat menyadarkan masyarakat khususnya yang bermukim di pinggiran sungai Lawe Bulan Agar tidak lagi membuang sampah ke aliran sungai.

"Saya berharap dampak dari kegiatan ini agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi di aliran sungai," tutup Zahrul (Pardi).

Post a Comment

Previous Post Next Post